Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

Layani Masyarakat, Pemkab Banjar Terus Berinovasi

×

Layani Masyarakat, Pemkab Banjar Terus Berinovasi

Sebarkan artikel ini
APEL HARJAD - Bupati Saidi Mansyur memimpin Apel Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-72 tahun 2022. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Pada peringatan Hari Jadi, Bupati H Saidi Mansyur mengajak seluruh jajaran Pemkab Banjar untuk bersama-sama bekerja sepenuh hati, bersinergi, terus memotivasi diri untuk lebih kreatif dan berinovasi untuk melayani masyarakat.

”Membangun penguatan ekonomi kerakyatan dan kemandirian demi kemajuan pembangunan Kabupaten Banjar,” kata Bupati Saidi Mansyur saat memimpin Apel Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-72 tahun 2022, di halaman Kantor Bupati, Martapura, Senin (15/8).

Android

Dikatakannya, Pemkab Banjar terus berupaya berinovasi dalam melayani masyarakat, memberi pelayanan prima dan kemudahan kepada publik.

”Seperti diluncurkannya KURMA MANIS (Kredit Usaha Rakyat Martapura Maju Mandiri dan Agamis),” jelas Saidi.

Inovasi lainnya, diantaranya SMART Kampung Manis, yakni percepatan teknologi di desa, SRIKANDI (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi) dan Pakulih Anam (Pian Nikah Kulihan Anam Dokumen) dari Disdukcapil dan inovasi-inovasi lainnya.

”Kami berharap seluruh elemen masyarakat terus meningkatkan peran serta dari segala aspek pembangunan, sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS),” tandasnya.

Bupati juga menegaskan, peringatan hari jadi ini juga momentum penting dalam mengungkapkan rasa syukur segenap masyarakat Kabupaten Banjar terhadap sejarah lahirnya Bumi Barakat.

”Saya mengajak momen hari jadi sebagai pendorong semangat kebersamaan, agar semakin maju dan berjaya di masa datang,” katanya.

Dirinya juga sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar yang selama ini selalu memberi dukungan dan peran aktif dalam membangun daerah ini.

Usai apel dilakukan penyerahan bingkisan pemenang lomba tarik tambang, terompah bercerita/bertutur serta lomba literasi keluarga dengan mendongeng oleh Bupati kepada para pemenang. Selain itu juga ada penyerahan manfaat BPJS Ketenagakerjaan bagi non ASN di Kabupaten Banjar.

Hadir Sekdakab HM Hilman, para Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, Direktur Perusda, Camat, pejabat Eselon III dan IV serta pejabat fungsional lainnya. (Wan/K-3)

Iklan
Iklan