Iklan
Iklan
Iklan
EKONOMI

Jangan Latah! Kenali Kulitmu, Dengarkan Apa yang Dia Butuhkan

×

Jangan Latah! Kenali Kulitmu, Dengarkan Apa yang Dia Butuhkan

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Trend penggunaan berbagai merek produk kecantikan yang saat ini digandrungi oleh kaum hawa menjadi perhatian tersendiri bagi dokter kecantikan di Banjarmasin.

Pasalnya, banyak perempuan yang gampang tergiur dan latah alias ikut-ikutan tren menggunakan produk kecantikan yang belum jelas osi dan kandungannya.

Android

Karena itu, dalam materi talk show di Hotel Nassa Banjarmasin, dr Hasrul Nazar Dipl AAAM, Akp menekankan agar para kaum hawa setidaknya wajib memiliki pengetahuan dasar mengenai kesehatan kulit, guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan akibat kelatahannya.

“Berdasarkan hasil pengamatan saya, baik yang datang ke klinik maupun yang di luaran itu, kebanyakan latah. Misalnya ada produk baru mereka langsung berani mencoba,” ucapnya pada Kalimantan Post.

Parahnya lagi, selain tidak membaca isi kandungan dari skincare yang dipakai, orang yang latah tersebut masih tidak mengenal jenis kulit dan apa yang dibutuhkan oleh kulit miliknya.

“Sehingga, bukannya mendapat hasil yang mereka inginkan, malah terjadi komplikasi alias munculnya keluhan-keluhan lain akibat efek samping dari produk kecantikan yang dipakainya,” ungkapnya.

Menurutnya, hal itu terjadi lantaran produk yang dipakai tidak cocok dengan jenis dan kebutuhan kulitnya malah muncul jerawat yang parah atau flek-flek hitam di wajah akibat salah memakai produk.

Fenomena itulah yang menjadi alasan bagi dokter kecantikan alumni Diploma American Academy of Aesthetic Medicine itu, yang selalu ditekankannya kepada pasien dan setiap kali seminar kecantikan.

“Dengan mengenali tipe kulit, maka kita akan mudah menemukan jenis skincare apa yang tepat dan aman untuk digunakan,” ungkapnya.

Pria dengan sapaan dr Naz itu mengaku, Bagi pasien yang datang ke klinik, biasanya pihaknya menyarankan agar menggunakan produk kecantikan yang jelas dan sudah disesuaikan dengan masing-masing jenis kulit. Salah satunya Lanore dari PT Surya Dermato medica.

“Karena selain bahan yang alami, kandungan di dalamnya merupakan komponen-komponen yang berkualitas, sehingga sangat aman untuk pemakaian jangka panjang,” pungkasnya.

“Pada intinya, seseorang akan mendapat kulit yang sehat apabila sudah mengenali apa saja kebutuhan kulit miliknya sendiri,” tuntas dr Naz. (Kin/KPO-1)

Iklan
Iklan