Kadin Dorong Pemulihan Ekonomi Kalsel di Bawah Kepemimpinan Shinta Laksmi Dewi

Banjarmasin, KP – Terpilih dengan unggul 37 suara dari pesaingnya, Shinta Laksmi Dewi menjadi perempuan pertama yang memimpin Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dibawah kepemimpinanya Kadin Kalsel kedepannya akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi serta stakeholder lainnya, agar perekonomian di daerah ini bisa berkembang cepat terlebih Kalsel sebagai penyangga IKN Nusantara.

“Yang terpenting adalah konsolidasi organisasi untuk memperkuat organisasi ini, banyak PR yang harus aris kita kerjakan kedepannya,” ucap Shinta Laksmi Dewi saat ditemui, Kamis (6/10/2022).

Kita akan mendorong Kadin Kalsel kedepan agar benar-benar menjalankan fungsinya sebagai pelaku usaha, lanjutnya. Bisa menggerakan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya.

Berita Lainnya
loading...

“Kita terus mengikuti bagaimana kebijakan pemerintah kedepan, terlebih Kalsel menjadi penyangga IKN, itu harus disikapi oleh para pengusaha daerah baik di sektor pertanian, perikanan, perkebunan bahkan di sektor kelautan, tentu sektor lainnya juga harus ikut berperan,” ujar Ketua Kadin Perempuan ke 4 setelah Kaltim, DKI Jakarta dan Jogjakarta ini.

Disinggung keterlibatan perempuan di kepengurusan kedepan, Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia, Provinsi Kalimantan Selatan (DPD-IWAPI Kalsel) ini menjelaskan, tidak ada batasan bagi siapapun kedepannya yang akan bersama-sama ikut membesarkan Kadin Kalsel.

“Kita akan lakukan open rekrutmen calon kepengurusan Kadin Kalsel di akhir bulan ini juga, InsyaAllah minggu ketiga bulan Oktebor ini kita sudah bisa menyusun kabinetnya dan porsinya tidak akan melebihi jumlah laki-laki, kalau perempuan 30 persen wajarlah, semuanya kembali ke AD/ART Kadin itu sendiri,” terangnya.

Kalimantan Selatan harus kita bangun bersama, semoga Kadin Kalsel kedepan bisa menyumbangkan pemikirannya bagi Pemerintah Daerah agar bisa menciptakan pertumbuhan ekonomi yang kuat dan berkesinambungan, “Kadin Kalsel sangat terbuka bagi siapa saja,” tutupnya. (Ril/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya