Bupati HST Monitoring pelaksanaan Pilbakal

Barabai, KP – Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Bupati HST H Aulia Oktafiandi mengunjungi pelaksanaan pilbakal serentak 12 Desa di 10 Kecamatan, Rabu (23/11/2022).

Bupati HST beserta rombongan langsung meninjau di TPS guna memastikan pemungutan suara berjalan aman dan kondusif tanpa ada gesekan. Di sana Bupati dan Forkopimda HST juga menyapa masyarakat sekitar serta memberikan arahan.

Bupati Aulia mengungkapkan, antusiasme masyarakat pada pelaksanaan pesta demokrasi cukup tinggi. Hal tersebut dapat terlihat dari capaian partisipasi masyarakat di sejumlah desa penyelenggara pilbakal.

Sejak Pukul 07.30 WITA Masyarakat sudah mulai mendatangi TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan melaksanakan pesta Demokrasi ini dengan tertib. Ini tentu menandakan bahwa masyarakat sangat antusias untuk turut serta memberikan penentuan terhadap nasib desanya 6 tahun ke depan.

Saat melakukan monitoring di TPS desa Mandingin Kecamatan Barabai dan TPS desa kambat Selatan Kecamatan Pandawan Bupati HST meminta kepada Camat setempat beserta pimpinan wilayah atau kecamatan yang melaksanakan pilbakal untuk tetap memantau situasi dan kondisi agar tetap aman dan kondusif, apabila terjadi hal yang tidak diinginkan agar segera berkoordinasi dengan aparat keamanan.

Berita Lainnya
1 dari 6
loading...

“Kepada para calon Pembakal, karena pilbakal ini merupakan pesta demokrasi masyarakat, saya yakin semua calon sudah siap menang dan siap kalah, apapun keputusannya harus diterima dengan lapan dada,” ujarnya.

Bupati Aulia mengimbau kepada masyarakat siapapun yang menang nanti itulah Pembakal kita, jangan karena beda pilihan kita jadi bermusuhan, mari kita tingkatkan kedewasaan kita dalam berdemokrasi.

“Beda pilihan itu biasa, yang penting siapa yang menang bisa membangun Desa ini,” tutupnya.

Seperti diketahui Kab HST tahun ini menyelenggarakan Pilbakal yang diikuti 40 peserta calon Pembakal dari 12 desa yang tersebar di 10 kecamatan dengan rincian untuk kecamatan Pandawan diikuti desa Kambat Selatan, Kecamatan Batu Benawa diikuti desa Bakti, Kecamatan Labuan Amas Utara diikuti desa Binjai Pirua dan Pahalatan, Kecamatan Hantakan diikuti desa Patikalain, Kecamatan Limpasu diikuti desa Hawang, Kecamatan Haruyan diikuti desa Mangunang dan Tabat Padang, Kecamatan Batang Alai Selatan diikuti desa Banua Rantau, Kecamatan Barabai diikuti desa mandingin, Kecamatan Labuan Amas Selatan diikuti desa Ta’al dan Kecamatan Batang Alai Timur diikuti desa Datar Batung. (ary/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya