Hasnuriadi Berubah Haluan, Nanik Hayati Mewakili Kaum Perempuan

Banjarmasin, KP – Dari sejumlah peminat mencalon diri anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil Kalsel pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, dua orang menjadi sorotan.

Yakni Hasnuriadi Sulaiman dan Nanik Hayati.

Kejutan di hari terakhir pendaftaran, Hasnuriadi Sulaiman, kini berubah haluan dengan mendaftar menjadi bakal calon anggota DPD RI.

Hasnuriadi Sulaiman beserta tim yang menyerahkan bukti dukungan masyarakat sebanyak 2.038 dukungan melalui Aplikasi SILON, Kamis (29/12) ke KPU Provinsi Kalsel.

Diketahui, Hasnuriadi Sulaiman merupakan Anggota DPR RI Periode 2019 – 2024 dari Fraksi Golkar Dapil Kalsel 2.

Pada Pemilu 2019 lalu putera dari Alm H Abdussamad Sulaiman HB ini memperoleh total 128.127 suara yang membawanya masuk ke senayan dan duduk sebagai Anggota DPR RI.

Sementara seorang jurnalis senior, Nanik Hayati juga melangkah ke dunia politik, turut mencalonkan diri di DPD RI.

Nanik, panggilan akrabnya hingga kini masih aktif sebagai koresponden di salah satu TV Nasional dan turut dipengurusan IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia).

Berita Lainnya
1 dari 1,793
loading...

Nanik Hayati bersama timnya mendaftar dengan membawa 2.415 dukungan yang tersebar di 13 Kabupaten/Kota, melampaui syarat minimal jumlah dukungan 2 ribu dan mininal daerah sebesaran 7 kabupaten/kota.

“Melalui pendaftaran ini saya ingin mewakili kaum perempuan hadir dan mampu memberikan kontribusinya dalam dunia politik, khususnya di lingkup DPD RI,” ucapnya kepada awak media.

Dirinya optimis lolos sebagai calon DPD Kalsel pada Pemilu 2024 dan akan konsen dalam memperjuangkan hak-hak kaum perempuan dan kebijakan yang dapat menguntungkan kaum perempuan dalam berbagai bidang.

Menurut dia, saat ini belum banyak kaum perempuan yang berhasil masuk ke ranah politik.

Sehingga perjuangan pada hak-hak maupun kebijakan yang terkait perempuan masih belum optimal.

“Saya optimistislah dapat bertarung dengan optimal di Pemilu 2024 mendatang. Mohon doa dan dukungannya,” ujarnya.

Selain Nanik Hayati.

Di usia yang masih dikatakan muda, dirinya optimis akan mampu menggalang suara kaum milineal bila nantinya termasuk dalam calon DPD Kalsel pada Pemilu 2024. (*/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya