Paman Birin : Ini Penghargaan untuk Rakyat Banua

Banjarmasin, KP – Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau Paman Birin menerima Anugerah Olahraha Golden Award V SIWO PWI Pusat 2022 kategori Gubernur Peduli Olahraga.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S. Depari, di Gedung Mahligai Pancasila. Senin (12/12).

Menurut Atal, penghargaan yang diserahkan tersebut adalah penghargaan tertinggi SIWO PWI.

Terlebih Paman Birin sebelumnya juga menerima Pena Mas, penghargaan tertinggi dari PWI bagi tokoh yang berkontribusi dan mendukung perkembangan pers.

“Sebelumnya beliau sudah menerima penghargaan Pena Emas atas kemampuannya membangun sinergitas dengan insan pers, khususnya di Kalsel serta Golden Award kali ini adalah kali kedua diterimanya.

Jadi, lengkap sudah anugerah yang beliau terima dari PWI,” kata Atal.

Dikatakan, terpilihnya Paman Birin menerima Golden Award SIWO PWI bukan tanpa alasan. Paman Birin dinilai sangat layak menerima penghargaan tersebut. Selain memang membina olahraga di daerah, Paman Birin juga menjadi pelaku olahraga mengajak masyatakat untuk gemar berolahraga.

“Terpilihnya beliau tak terbantahkan, karena beliau mengajak masyarakat untuk sehat dan gembira,” tegas Atal lagi.

Penghargaan tersebut sejatinya diserahkan Menpora, Zainudin Amali, di Jakarta pada tanggal 8 Desember lalu, namun karena berhalangan maka diserahkan di Banjarmasin oleh Ketua PWI Pusat.

Usai menerima penghargaan tersebut, Paman Birin, menyebut dipersembahkan bagi seluruh rakyat Banua.

Menurutnya, apa yang dicapai tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat banua.

Berita Lainnya
1 dari 1,793
loading...

Ia mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PWI pusat atas anugerah olahraga golden award, kategori gubernur peduli olahraga dan penggerak olahraga ini.

“Ini adalah penghargaan untuk rakyat banua,” ucapnya.

Ia menuturkan, selama ini Pemerintah Kalimantan Selatan, telah dapat membangun dan menjalin hubungan baik dengan rekan-rekan media, baik cetak maupun elektronik, khususnya dengan PWI di sini.

“Walaupun, belum sepenuhnya kami dapat mengakomodir berbagai aspirasi-aspirasi yang telah disampaikan oleh rekan-rekan media.

Namun demikian, saya selaku Gubernur Kalimantan Selatan, akan tetap terus berupaya untuk selalu mempertahankan dan meningkatkan sinergi maupun akselerasi yang telah terbangun baik selama ini,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua SIWO PWI Pusat, Gungde Ariwangsa, mengatakan hanya dua Gubernur yang meraih penghargaan ini yakni Gubernur Kalimantan Selatan dan Gubernur Sumatera Selatan.

“Bukan tanpa alasan memilih Gubernur Kalsel, Paman Birin karena memang aktif dalam berolahraga dan seorang karateka,” katanya.

Dikatakannya, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap insan yang berprestasi terbaik, memiliki kepedulian dan mengabdikan diri di bidang olahraga.

“Penghargaan yang diberikan ini atas dasar usulan SIWO PWI Kalsel.

Setelah itu kami seleksi dan kami nilai, memang tidak terbantahkan Paman Birin layak menerima penghargaan,” ucapnya.

Di sela penyerahan anugerah tersebut, juga dimeriahkan atlet paralimpic Kalsel.

Yang mana sebelumnya tim futsal paralimpic Kalsel uji tanding dengan tim futsal Paman Birin. (*/mns/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya