Pj Bupati HSU Buka Rakor Irigasi

RAKOR IRIGASI. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Penjabat Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) membuka rapat koordinasi rakor komisi irigasi yang dilangsungkan di gedung Agung Setda setempat.

Rakor yang dihadiri Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),

Anggota DPRD HSU, Anggota Komisi Irigasi dan Perwakilan Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan 3, dan Narasumber Dari Dinas PUPR Provinsi Kalimanatan Selatan.

Kepala Dinas Perkerjaan Umum Penataan Ruang dan pertanahan Kabupaten Hulu Sungai Utara Amos Silitonga , ST dalam laporannnya menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi Komisi Irigasi HSU ini merupakan forum multi pihak dari unsur pemerintah dan unsur non pemerintah yaitu unsur petani dan pengguna jaringan irigasi lainnya, dalam rangka mewujudkan keterpaduan pengelolaan sistem irigasi yang ada di tingkat pemerintah kabupaten. Pemerintah provinsi dan tingkat pemerintah pusat.

Rapat Koordinasi Komisi Irigasi HSU ini juga dapat membantu pemerintah daerah dalam merumuskan kebijakan pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi. selanjutnya dnergan dihadirinya para pemangku kepentingan pada Rapat Koordinasi Komisi Irigasi HSU ini nantinya akan memunculkan gagasan dan pemikiran dalam pengelolaan irigasi.

Amos menambahkan lupa menyampaikan rasa bangga karena Rakor dihadiri langsung oleh Pj. Bupati HSU.

Berita Lainnya

Bagian UKPBJ Setda HSU Gelar Bimtek

Pj Bupati HSU Hadiri Gemapatas

1 dari 645
loading...

Sementara itu Pj. Bupati HSU dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya Rakor Irigasi HSU kali ini, dan tentunya dengan keberadaan Komisi Irigasi HSU ini tentunya mempunyai peran yang sangat straegis dalam mewujudkan terciptanya proses koordinasi yang kundusif dan komunikasi antara unsur pemerintah terkait dengan non pemerintah baik perkumpulan petani pemakai air atau P3A, GP3A maupun pengguna jaringan irigasi lainnya.

Kemudian sesuia dengan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Petuman Rakyat Nomor 17 tahun 2015 tentang Komisi Irigasi, bahwasanya Komisi Irigasi bertujuan untuk menciptakan keterpaduan dalam pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi seluruh stake holder yang bergerak di bidang keirigasian agar tercapainya kesatuan visi dalam penelolaan irigasi kedepannya.

“Rakor ini berharap  menjadi media dalan penyaluran aspirasi dan gagasan diman nantinya akan di dapat kesepakatan dan ide ide yang dapat menunjang peningkatan kinerja,” katanya.

Dengan harapan melalui kegiatan ini tentunya dapat memberikan masukan untuk pembanguan kabupaten kita tercinta HSU.

Komisi Irigasi sebagai pilar penting dalam pengelolaan dan penguatan kinerja sistem irigasi di HSU yang mempunyai tugas pokok dan fungsi.

seperti yang diketahui Pemerintah Kabupaten HSU telah berkomitmen untuk memprioritaskan pengembangan dan peningkatab kualitas pengelolaan sumber daya air dan irigasi, dengan pengembangan polder mini di dalam daerah irigasi rawa tersebut sehingga peningkatan indek kinerja irigasi kabupaten menjadi salah satu indikator sasaran yang akan dicapai oleh pemerintah kabupaten. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya