Bupati HST Hadiri Peringatan Hari Gizi Nasional ke-63

Barabai, KP – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi mengadiri acara peringatan Hari Gizi Nasional ke-63 bertempat di Posyandu Anggrek, Desa Hilir Banua, Kecamatan Pandawan, Rabu (25/01/2023).

Kegiatan ini di selenggarakan oleh DPC Persagi HST bersama Dinas Kesehatan Kabupaten HST dengan tema ‘Isi Piringku kini Kaya Protein Hewani’ yang bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya gizi.

Ketua DPC Persagi HST, Indera Soemantry, mengatakan profesi sebagai ahli gizi adalah profesi mulia, dimana terus berupaya melakukan untuk membangun generasi atau SDM yang unggul dalam kegiatan pencegahan dan percepatan penurunan stunting yang ada di Kabupaten HST.

“Dengan banyaknya tenaga gizi dan dukungan dari lingkup pemerintah yang berperan dalam menangani masalah tentang gizi dapat menurunkan angka prevalensi stunting maupun gizi buruk yang ada di Kabupaten HST,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati HST menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya para ibu hamil, ibu menyusui, dan ibu yang memiliki anak balita agar meningkatkan asupan gizi keluarga dalam mencegah stunting dengan protein hewani.

Berita Lainnya
1 dari 2

“Persoalan stunting telah menjadi agenda pembangunan Nasional, dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah menjadi salah satu Kabupaten Prioritas yang masuk dalam kategori penanganan khusus stunting,” ujarnya.

Hari Gizi Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 Januari ini merupakan momentum penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak untuk menuju bangsa yang sehat.

“Semoga Peringatan Hari Gizi Nasional Ke-63 Tahun 2023 ini dapat meningkatkan komitmen dan mempererat kolaborasi seluruh elemen bangsa untuk mencegah stunting dalam upaya pembangunan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas,” tutupnya.

Turut berhadir Plt Dinas Kesehatan, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Kabupaten HST, Camat Pandawan, Kepala puskesmas Pandawan, Kepala desa Kambat utara, Ketua DPC Persagi HST.(Ary/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya