Presiden Puji Penanganan Covid-19
Paman Birin Bersyukur Kalsel Berhasil Berkat Vaksinasi Bergerak

PRESIDEN Joko Widodo menyampaikan pujian dan ungkapan terimakasih kepada semua pihak atas keberhasilan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Sentul International Convention Centre (SICC) Kabupaten Bogor Selasa (17/1).

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin pun juga hadir dalam rakornas tersebut dan mengikuti arahan Presiden Jokowi.

Disebut Jokowi, saat Covid-19 melanda, semua pihak pontang panting mencari Alat Pelindung Diri (APD), mencari masker, vaksin dan terakhir saat serangan Covid varian Delta mencari oksigen.

“Berkat kerja keras kita semua, kita mampu mengendalikan covid,” katanya.

Selama Covid-19, terang Jokowi di Indonesia telah menyuntik 448 juta suntikan dan itu bukan hal yang gambang.

“Tetapi karena TNI/Polri juga ikut, seluruh gubernur, bupati, walikota sampai tingkat RT ikut kita bisa menyelesaikan covid-19,” jelas Jokowi.

Berita Lainnya
1 dari 1,793
loading...

Menyikapi apa yang disampaikan Presiden Jokowi, kemudian Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersyukur upaya pencegahan Covid-19 masif dilakukan di Banua.

Salah satunya dengan gerakan Vaksinasi Bergerak.

“Alhamdulilah. Apa yang telah dilakukan oleh semua daerah diapresiasi Bapak Presiden.

Kita bersyukur, Kalsel melaksanakan Vaksinasi Bergerak yang menjangkau hingga pelosok kabupaten, kecamatan hingga desa se- Kalsel dalam membantu mencegah Covid-19,” kata Paman Birin.

Paman Birin menyebut, saat gerakan Vaksinasi Bergerak, semua pihak di Banua bersatu padu melakukan edukasi dan tentunya melakukan vaksinasi untuk semua lapisan masyarakat.

“Sifat gotong royong adalah budaya bangsa kita dan terus kita tanamkan di Banua dalam menghadapi berbagai masalah, termasuk penanganan Covid-19,” jelas Paman Birin.

Selain menyampaikan arahan perihal upaya keberhasilan penanganan Covid-29, Jokowi juga menyampaikan berbagai arahan. Seperti penanganan pengendalian inflasi, penanganan stunting hingga menjaga keamanan dan ketertiban di tahun politik menjelang 2024. (adv/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya