Iklan
Iklan
Iklan
EKONOMI

CKB Group Resmikan Fasilitas dan Pergudangan Baru di Banjarmasin

×

CKB Group Resmikan Fasilitas dan Pergudangan Baru di Banjarmasin

Sebarkan artikel ini
Ekspansi - Chief Executive Officer PT Cipta Krida Bahari (CKB Group), Iman Sjafei bersama Presiden Direktur PT ABM Investama Tbk, Achmad Ananda Djajanegara dan para tamu undangan meninjau fasilitas pergudangan dan perkantoran yang baru diresmikan. (KP/Opiq)

Banjarmasin, KP – CKB Group meresmikan fasilitas pergudangan dan perkantoran baru seluas lebih dari 23 ribu meter persegi di Jalan A Yani KM 22 Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu (8/2).

Iman Sjafei selaku Chief Executive Officer PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) menjelaskan, bahwa fasilitas baru CKB Group tersebut sangat strategis dengan kawasan bisnis.

“Perkantoran dan pergudangan baru CKB Group terletak di kawasan segitiga emas, antara Bandara Internasional Syamsudin Noor dan Pelabuhan Trisakti. Fasilitas baru dan letak lokasi yang strategis ini diharapkan memudahkan para customer khususnya industri pertambangan dan migas, untuk dilayani dengan lebih baik oleh CKB Group,” ungkap Iman.

Pengembangan hub logistik Banjarmasin merupakan salah satu prioritas bisnis CKB Group. Anak usaha dari PT ABM Investama Tbk (ABMM) ini menilai, bahwa Banjarmasin merupakan pusat kendali dari banyak sektor strategis yang berdampak secara nasional.

“Banjarmasin merupakan pusat bisnis, terlihat dari pendapatan per kapita yang disumbang oleh banyak industri di Kalimantan Selatan, terutama dari sektor energi. Hal ini menciptakan efek domino untuk sektor lain turut berkembang dan menciptakan lebih banyak peluang dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi wilayah,” urai Iman.

Berbekal pengalaman lebih dari 25 tahun berkecimpung di sektor logistik nasional, CKB group senantiasa berupaya untuk berinovasi dalam menjalankan bisnisnya.

“Melalui ekspansi ini, CKB Group berharap mampu bertumbuh semakin kuat dengan konsisten, mengedepankan pelayanan yang tak hanya berkelanjutan namun juga memberikan solusi logistik yang fleksibel, sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” tambah Iman.

Tak hanya menyediakan layanan pergudangan, CKB Group sebagai salah satu perusahaan 3PL (perusahaan logistik pihak ketiga) terkemuka di Indonesia juga berperan dalam membantu perusahaan melakukan tugas seputar manajemen rantai pasok.

Baca Juga:  Sambut Baik UU CiptakerPelaku Bidang Industri dan Usaha di Kalsel

Dengan selalu mengacu pada standar operasional terbaik berbasis ISO 9001:2015 dan ISO 45001:2018, CKB Group telah berhasil menangani berbagai pemain utama industri (A-list customer) yang terdiri dari perusahaan energi, perusahaan pertambangan mineral, perusahaan migas, industri otomotif, pelumas dan bahan bakar, serta sektor konstruksi. Hasilnya, CKB Group meraih penghargaan Warehouse of The Year dalam Bisnis Indonesia Logistics Award 2022.

Sebagai informasi, dalam waktu dekat CKB Group juga akan meresmikan beberapa lokasi area pergudangan lainnya di Medan, Makassar, Palembang, Sebamban, Sangatta dan Muara Enim. Sebagai rencana lanjutan ekspansi perusahaan, CKB menargetkan untuk melakukan ekspansi fase dua dengan area lebih dari 14 ribu meter persegi di 2024.

“Ekspansi ini juga merupakan wujud komitmen CKB Group dalam mendukung ekosistem rantai pasok dalam industri energi secara umum serta membangun sinergi dalam ekosistem Grup ABM,” jelas Iman.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT ABM Investama Tbk, Achmad Ananda Djajanegara turut menyampaikan, bahwa relokasi fasilitas pergudangan dan hub logistik di Banjarmasin merupakan bukti konkret CKB Group terhadap program pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

“Dengan ekspansi ini diharapkan dapat mempermudah pelaku bisnis dalam memenuhi kebutuhan logistik, serta membangun sinergi antara seluruh pemangku kepentingan serta wujud komitmen kami dalam meningkatkan pelayanan logistik di Indonesia, sehingga mampu memberikan kontribusi nyata bagi pemulihan ekonomi nasional,” tuturnya. (Opq/K-1)

Iklan
Iklan