Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Laut

Pemkab Terus Dorong Perkembangan Ponpes di Tala

×

Pemkab Terus Dorong Perkembangan Ponpes di Tala

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) terus berkomitmen mendorong perkembangan pondok pesantren sebagai salah satu lembaga pendidikan agama islam di Tala. Hal tersebut disampaikan Bupati Tala HM Sukamta melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Gentry Yuliantono saat menghadiri acara Milad ke-22 Pondok Pesantren Miftahul Ulum di Desa Batu Mulya, Kecamatan Panyipatan, Sabtu (18/3/2023).

“Pemkab Tala selalu memberikan dukungan terhadap perkembangan pondok pesantren di Tala. Setiap tahun kami anggarkan dana hibah untuk kegiatan maupun hibah pembangunan. Program beasiswa santri ke Tharim-Hadramout juga ada”, ungkapnya.

Android

Gentry menambahkan, peran pondok pesantren sangat lah penting dalam membina karakter generasi islam di Tala. Ia berharap kedepan pendidikan pondok pesantren bisa berkolaborasi dengan sekolah-sekolah umum.

“Apabila kita bisa mengolaborasikan pendidikan pondok pesantren dengan sekolah umum, insha Allah ada inovasi pembelajaran sehingga santri-santri kita bisa menguasai ilmu agama dan juga ilmu-ilmu pengetahuan umum lainnya”, tanbahnya.

Lebih lanjut Gentry mewakili Bupati Sukamta juga mengucapkan selamat atas eksistensi Pondok Pesantren Miftahul Ulum yang sangat luar biasa. Ia berharap Pondok Pesantren Miftahul Ulum terus berkembang dan terus mencetak generasi islam yang berkualitas.

“Mewakili bapak bupati dan jajaran Pemkab Tala saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Miftahul Ulum atas peringatan Milad ke-22 Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Batu Mulya kali ini”, pungkas Gentry.

Turut hadir pada acara tersebut Camat Panyipatan M Hadiyat Wicaksono beserta unsur forkopimcam, Habib Ali Sajjad Assegaf dari Pasuruan-Jawa Timur selaku penceramah, Ustadz Zainul Abidin selaku pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum dan masyarakat sekitar. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Pasca Jembatan Tabanio II Pelaihari BerfungsiJalan Alternatif Desa Kunyit dan Sekitar Bakal Diaspal
Iklan