Rentan Konflik, Satpol-PP Diminta Tetap Humanis Namun Tegas

Banjarbaru,KP- Dalam rangka HUT Satpol PP ke-73, Satlinmas ke-63 dan Damkar ke-104, yang tema ‘Mewujudkan Wilayah Tertib dan Ramah Investasi Melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat yang Profesional’, dihadiri Wali Kota Banjarbaru H.M Aditya Mufti Ariffin, di halaman kantor Satpol PP Kota Banjarbaru, Selasa (07/03/2023).

Aditya menekankan bahwa Satpol PP sangat rentan dengan gesekan dan konflik, karena kinerjanya yang harus berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga diharapkan Satpol PP dapat bekerja dengan kompeten dan humanis.

“Perlu adanya pola sikap dan pola tindakan yang harus dimiliki oleh Polisi Pamong Praja, setidaknya para polisi pamong praja harus memiliki sifat humanis, sekaligus disiplin dan tegas,” ungkapnya.

Berita Lainnya

Musrenbang RKPD Kota Banjarbaru 2024

1 dari 1,190
loading...

Sementara itu Kasatpol PP Hidayaturahman menyampaikan harapannya di HUT Satpol PP ke-73, bahwa kedepannya akan lebih baik lagi dalam menjaga perasaan masyarakat saat melakukan penertiban, dengan menerapkan senyum, sapa, dan salam dengan mempertahankan sikap tegas.

“Kami akan berusaha melaksanakan tugas kami dengan baik dan berkualitas, yang kedepannya kami berusaha untuk tidak menyakiti hati masyarakat, salah satu caranya dengan pendekatan yang lebih baik sehingga dengan kesadaran mereka mampu menertibkan diri sendiri,” katanya.

Untuk diketahui bahwa dalam Rangka HUT Satpol PP ke-73, Satlinmas ke-63 dan Damkar ke-104, sebagai bentuk kepedulian dan kerelaan berbagi dengan sesama untuk itu digelar donor darah yang bertempat di halaman kantor Satpol PP Kota Banjarbaru. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya