Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGKuala Kapuas

DPRD Harapkan Penyaluran Bantuan Banjir di Kapuas Tepat Sasaran

×

DPRD Harapkan Penyaluran Bantuan Banjir di Kapuas Tepat Sasaran

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah.

Kuala Kapuas, KP – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Ardiansah, mengharapkan penyaluran bantuan banjir dapat disalurkan tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

“Kita harapkan bantuan yang disalurkan nantinya, dapat disalurkan tepat sasaran kepada warga yang benar-benar terdampak banjir, dan juga pembagian sesuaikan dengan kebutuhan yang ada, sehingga pembagian bantuan dapat merata,” kata Ardiansah, di Kuala Kapuas, Jumat (7/4).

DPRD kabupaten setempat, sangat mengapresiasi pemerintah daerah setempat dan BNPB yang telah turut mendukung dan membantu penanganan banjir di daerah setempat.

Menurut politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini, bantuan yang diberikan oleh pemerintah maupun BNPB berupa bantuan dana siap pakai sebesar Rp250 juta untuk dukungan operasional penanganan darurat bencana banjir dan juga bantuan logistik sembako seribu paket, selimut lima ribu pis dan matras lima ribu pis untuk korban terdampak banjir sangat dibutuhkan sekali, mengingat jumlah warga terdampak ribuan orang.

Melalui bantuan yang diberikan, wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas III yang meliputi Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Mandau Talawang dan Pasak Talawang ini, diharapkan dapat membantu serta meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana banjir di daerah setempat.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah maupun BNPB untuk dalam penanganan banjir di Kecamatan Kapuas Tengah dan Timpah, dapat meringankan beban masyarakat disana,” demikian Ardiansah.

Sebelumnya, Deputi Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setiawan, menyerahkan secara simbolis bantuan dana siap pakai sebesar Rp250 juta untuk dukungan operasional penanganan darurat bencana banjir dan juga bantuan logistik sembako seribu paket, selimut lima ribu pis dan matras lima ribu pis untuk korban terdampak banjir, yang diserahkan kepada Wakil Bupati Kapuas, Muhammad Nafiah Ibnor, saat pelepasan penyaluran bantuan logistik banjir untuk Kecamatan Kapuas Tengah dan Timpah, di halaman Kantor BPBD kabupaten setempat. (Iw)

Iklan
Baca Juga:  Teras Narang Berdialog dengan Mahasiswa
Iklan