Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinHEADLINEPOLITIKATRI BANJAR

Demokrat Kota Banjarmasin Targetkan 8 Kursi

×

Demokrat Kota Banjarmasin Targetkan 8 Kursi

Sebarkan artikel ini
DEMOKRAT TARGETKAN 8 KURSI - Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin, Edi Junaidi menargetkan perolehan 8 kursi dalam Pemilu Legislatif 2024, yang mengalami kenaikan 3 kursi dari Pemilu 2019. Sabtu, (13/05/2023).(kalimantanpost.com/Mardi)

BANJARMASIN, kalimantanpost.com – DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin menargetkan meraih delapan kursi dalam Pemilu Legislatif Februari 2024 mendatang.

“Sebelumnya kita dapat lima kursi pada Pemilu 2019 lalu. Kali ini targetkan kita delapan kursi, atau terjadi kenaikan tiga kursi,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin, Edi Junaidi usai menyerahkan berkas caleg ke KPU Banjarmasin.

Dirinya yakin dapat meraih sesuai target yang ditetapkan, karena kualitas caleg yang bakal berlaga di Pemilu 2024 sangat berkualitas.

Edi menganalogikan caleg kader demokrat seperti tim yang bertabur bintang, sehingga seluruh kader Demokrat di Kota Banjarmasin dapat meraih kemenangan di Pemilu 2024.

“Kita seperti tim sepakbola, penuh bertabur bintang, sehingga memenangkan pertandingan terasa mudah,” tuturnya.

Sementara, Sekretaris DPC Demokrat Kota Banjarmasin, M Syahreza mengatakan perhitungan target 8 kursi di Pemilu 2024 berasal dari hasil Pemilu 2019 lalu.

Walaupun kondisi partai saat itu sedang buruk, namun dapat meraih 5 kursi di DPRD Kota Banjarmasin.

Strategi yang dilakukan adalah memaksimalkan perolehan suara dari 5 orang caleg petahana di DPRD Banjarmasin ditambah perolehan suara dari penggiat media sosial yang menjadi kader serta suara dari caleg partai lain yang pindah ke partai demokrat.

“Kita juga memanfaatkan survei internal terkait perolehan suara di masing-masing dapil di Kota Banjarmasin,” ungkapnya.

Hasil survei ini menjadi dasar kita menetapkan target perolehan kursi, sehingga target 8 kursi ini menjadi realistis bagi DPC Partai Demokrat tutup M Syahreza. (Mar/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Kabut Asap Selimuti "Kota Seribu Sungai" Banjarmasin
Iklan