Iklan
Iklan
HEADLINE

Kacau Konser Gelora Music, Kasusnya Bergulir di Polda Kalsel

×

Kacau Konser Gelora Music, Kasusnya Bergulir di Polda Kalsel

Sebarkan artikel ini


BANJARMASIN – Buntut kacaunya gelaran konser Gelora Music Fest pada 6 sampai 7 Mei 2023 lalu di Kota Banjarbaru, dengan batalnya kedatangan Lyodra Ginting, kasusnya bergulir di Polda Kalsel dengan adanya laporan pihak pemberi modal.


Dengan batalnya Lyodra Indonesian Idol ini manggung, kini pihak penyelenggara dilaporkan ke Polda Kalsel. Penyelenggara konser berinisial AYY dan FK telah dilaporkan ke Polda Kalsel, pada Selasa (25/7/2023).


Kuasa hukum pelapor, C Oriza Sativa Tanau mengatakan, FK sebelum gelaran yakni pada April pernah meminta bantuan untuk meminjam dana kepada kliennya berinisial MAR. Tak lain untuk membayar beberapa artis yang akan manggung dalam acara tersebut, namun ditolak.


Kemudian pada 5 Mei 2023 menghubungi lagi kliennya untuk meminjam uang sebesar Rp 700 juta dan kembali ditolak. Namun AYY memperlihatkan data di aplikasi penjualan tiket, dimana tiket yang sudah terjual sudah mencapai Rp 1,7 miliar.


“Melihat itu klien kami akhirnya tergerak untuk meminjamkan dana sebesar Rp 1,1 miliar, selain itu AYY juga menyerahkan sebuah mobil yang dikatakan BPKB ada padanya.
Namun diketahui belakangan ternyata BPKB mobil tersebut masih dalam jaminan,” kata C Oriza Sativa Tanau kepada wartawan, Sabtu (29/7/2023).


Tidak hanya itu saja, berjalan waktu diketahui data di aplikasi penjualan tiket tersebut ternyata dipalsukan, lanjutnya. Hasil penjualan tiket bukan sebanyak Rp 1,7 miliar melainkan hanya Rp 700 juta saja.


“Somasi sudah kami layangkan agar diselesaikan secara kekeluargaan, namun tidak ada respon baik dari terduga pelaku.


“Kami akhirnya membuat Laporan ke Polda Kalsel dengan nomor laporan STTLP/103/VII/2023/SPKT/POLDAKALSEL,” ucap Ketua Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Bersatu tersebut.


Batalnya kedatangan Lyodra Ginting dan beberapa artis lainnya dalam acara tersebut sempat diklarifikasi di instastory Lyodra yaitu @lyodraofficial, pada Senin (8/5/2023).


Di situ, dia menjelaskan kronologi yang menyebabkan dirinya sampai batal manggung karena panitia lalai masalah tiket.
Melalui story instagramnya, Lyodra membeberkan kejadian batal manggungnya lantaran tak adanya kepastian oleh penyelenggara acara, mengenai tiket penerbangannya bersama crew, sampai menjelang hari pelaksanaaan.


“Dari beberapa hari lalu manager aku sudah selalu mengkonfirmasi mengenai tiket penerbangan pesawat. Tetapi tidak ada kepastian dari pihak penyelenggara dan hampir setiap hari manager saya update mengenai tiket pesawat,” tulis Lyly, sapaan akrabnya Lyodra dalam unggahan.


Selain lalai terhadap artis, ternyata acara tersebut juga belum mendapatkan izin dari Polda Kalsel, panitia hanya mendapatkan rekomendasi Polres Banjarbaru. (KPO-2)