Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATabalong

Tingkatkan Layanan Publik DLH Launching Inovasi Si Uji Tepat

×

Tingkatkan Layanan Publik DLH Launching Inovasi Si Uji Tepat

Sebarkan artikel ini
LAUNCHING - Inovasi Si Uji Tepat. (KP/Ist)

Tanjung, KP – Tingkatkan Pelayanan Publik hingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tabalong Launching Inovasi Si Uji Tepat, yakni inovasi berbasis aplikasi untuk meningkatkan peran UPTD Laboratorium Lingkungan dalam mengoptimalisasi layanan permintaan pengujian parameter lingkungan.

Aplikasi Si Uji Tepat diyakini dapat menjawab tuntutan masyarakat terhadap kualitas pelayanan pengujian laboratorium lingkungan. Termasuk memberikan layanan dengan Transparan, Cepat, Profesional, Akurat dan Terakreditasi.

Hal itu sebagaimana disampaikan Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Setda Tabalong, H Syaiful Ikhwan dalam sambutannya ketika Temu Pelanggan UPTD Laboratorium Lingkungan DLH Tabalong dan Sosialisasi Aplikasi Si Uji Tepat di Aula Tanjung Puri, Kantor Pemda Tabalong, Rabu, (26/7).

“Saya yakin Aplikasi SI UJI Tepat dapat menjawab tuntutan masyarakat dengan pelayanan yang transparan, Cepat, Profesional, Akurat dan Terakreditasi serta konsisten,” ujar H Syaiful Ikhwan.

Dengan Inovasi Si Uji Tepat, menurutnya, pengajuan permohonan pengujian laboratorium dapat dilakukan secara online, dengan alur yang ringkas. “Akses informasi juga bisa dilakukan dimana saja dan Perkiraan biaya yang jelas, transparan serta dengan jangka waktu yang tepat,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Syaiful berharap Si Uji Tepat juga berpartisipasi dalam meningkatkan PAD melalui Retribusi Pemakaian kekayaan daerah atas Laboratorium. “Saya mengajak semuanya bisa melakukan pengujian parameter kualitas air dan lingkungan di UPTD Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup,” tambah Syaiful.

Sementara, Kepala DLH Tabalong H Slamet Riyadi mengatakan Si Uji Tepat merupakan hal baru untuk meningkatkan pendapat daerah. “Uji bahan tertentu ini ada biaya sesuai dengan ketentuan, berupa retribusi untuk meningkatkan PAD ke depan”, kata Kadis LH Tabalong.

Diketahui, belum lama tadi UPTD Laboratorium Lingkungan pada DLH Tabalong berhasil meraih status Terakreditasi dan sudah Teregistrasi oleh Badan Standardisasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. (ros/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Irgi dan Mutia Terpilih Sebagai Nanang Galuh HST 2024
Iklan