Tabebuya Menarik Perhatian Kapolda Kalsel

Bajarmasin, KP – Mengangkat tema “Polri Lestarikan Negeri” di gelar Polresta Banjarmasin dengan menanam 3.500 bibit pohon di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Kamboja Banjarmasin, Rabu (23/8).

Penamaman ribuan bibit pohon langsung dihadiri Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, dan unsur Forum Koordinasi dan Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Banjarmasin serta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel.

Untuk diketahui gerakan penghijauan sejak dini ini juga dilakukan secara serentak oleh Polda Kalsel dan jajaran dengan jumlah 41.850 bibit pohon.

Dimana, Kegiatan penanaman bibit pohon atau penghijauan yang dilaksanakan oleh Polda Kalsel di RTH Kamboja tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Polri dalam rangka memperingati HUT ke 78 RI dan mempersiapkan HUT ke 75 Polwan.

Selain itu, penanaman bibit pohon tersebut sebagai kontribusi Polri untuk mengatasi perubahan iklim yang ekstrim dimana di beberapa wilayah di indonesia sudah terjadi kekeringan maupun terjadinya kebakaran hutan atau lahan khususnya di wilayah Polda Kalsel.

Berita Lainnya
1 dari 3,085

Menurut Kapolda Kalsel, kegiatan penanaman pohon ini dilakukan serentak nasional oleh jajaran polri di seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

“Kegiatan juga dilakukan secara nasional oleh bapak Kapolri beserta seluruh kepala Kepolisian asia tenggara yang berkumpul di Labuan Bajo untuk melakukan penanaman pohon,” jelas Kapolda.

Kapolda sebut, kegiatan tanam pohon tidak berhenti sampai disini.” Kita ingin bibit yang kita tanam ini bisa kita rawat untuk generasi mendatang,” jelasnya.

Ada yang menarik dalam penanam ribuan bibit pohon ini yakni ada pohon bernama Tabebuya ungu. Pohon Tanebebuya ini langsung di tanam oleh Kapolda
“Tanaman yang saya tanam tadi saya baru lihat, yakni Tabebuya ungu.

Menurut pak Wali Kota tadi, tanaman ini agak susah tumbuhnya, walaupun tumbuh, bunganya susah keluar, tapi keren warnanya ungu,” ujarnya. (yul/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya