Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Bantai Betis 5-0, Barcelona Puncaki Liga Spanyol

×

Bantai Betis 5-0, Barcelona Puncaki Liga Spanyol

Sebarkan artikel ini
Arsip - Para pemain Barcelona merayakan gol saat pertandingan Liga Spanyol melawan Osasuna 3 September 2023. (Kalimantanpost.com/Antara/AFP)

BARCELONA, Kalimantanpost.com – Barcelona merebut puncak klasemen sementara Liga Spanyol dari Real Madrid usai pesta gol 5-0 atas Real Betis di Stadion Olympic Lluis Companys, Barcelona Minggu (17/9/2023) dini hari WIB.

Dengan hasil ini membuat tim asuhan Xavi Hernandez mengkudeta puncak klasemen sementara dari rival abadi mereka Real Madrid. El Barca kini telah mengoleksi 13 poin dari lima pertandingan. Sementara itu Real Betis berada di peringkat kesembilan dengan mengoleksi tujuh poin.

Bermain sebagai tuan rumah, El Barca unggul pada menit ke-25 melalui aksi Joao Felix usai memanfaatkan bola liar di depan gawang Real Betis.

Di menit ke-30 melalui umpan terobosan Felix, sepakan dari Robert Lewandowski menggandakan keunggulan Blaugrana 2-0.

Tendangan bebas Ferrran Torres pada menit ke-62 bersarang di pojok kiri gawang Rui Silva dan memperlebar jarak menjadi 3-0.

Tiga menit berselang memanfaatkan umpan dari Lewandowski, tendangan dari luar kotak penalti Raphinha tidak mampu dijangkau Rui Silva.

Barcelona menutup pesta gol melalui aksi dari Joao Cancelo pada menit ke-85 usai mampu mengelabuhi pertahanan Real Betis. (Ant/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Pratama Arhan Bergabung ke Klub League 1 Korea, Suwon FC
Iklan