Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Dibobol Maling, Emas Batangan dan Uang Rp 11,2 Juta Raib

×

Dibobol Maling, Emas Batangan dan Uang Rp 11,2 Juta Raib

Sebarkan artikel ini
PERIKSA TKP - Polisi memeriksa Tempat Kejadian Perkara (TKP) pencurian.(KP/humas polri)

Sanggau, KP – Warga berinisial CW melapor ke polisi. Pasalnya, rumahnya di Jalan Flamboyan, Gang Sedayu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Senin (11/9) siang disatroni pencuri saat sedang kosong.

Akibat kasus pencurian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 27 juta rupiah. Yang hilang di antaranya Uang tunai senilai Rp 11,2 juta beserta 4 emas batangan.

“Kehilangan uang tunainya Rp 11,2 juta, kemudian dua emas batangan LM Antam 5 gram, satu emas batangan LM Antam 1 gram dan satu emas batangan UBS 5 gram. Kerugiannya secara total Rp 27 juta dan beberapa barang lainnya,” ungkap Kasat Reskrim Polres Sanggau, AKP Indrawan Wira Saputra.

AKP Indrawan melanjutkan, korban merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang setiap pagi bekerja. Demikian pula dengan suaminya.

“Pada Senin kemarin sekira pukul 06.50 WIB, korban bersama suami pergi bekerja dan rumah dalam keadaan kosong. Saat ditinggalkan, pintu dan jendela sudah dikunci. Sekira pukul 16.35 WIB, korban pulang ke rumah. Saat itu, korban belum tahu kalau rumahnya disatroni maling,” ungkapnya.

Sekira pukul 17.45 WIB, ketika akan memandikan anak, korban terkejut melihat kamarnya sudah dalam keadaan berantakan dan melihat pintu belakang kamar dalam keadaan terbuka serta rusak.

“Korban kemudian memeriksa uang tunai dan emas miliknya telah raib,” tambah Kasat Reskrim.

Atas kejadian tersebut, korban telah melapor ke Polres Sanggau. Kepolisian juga telah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. Saat ini, kepolisian tengah melakukan penyelidikan dan mencari pelaku kejahatan tersebut.

AKP Indrawan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap kejahatan yang dapat terjadi kapan saja. Kejadian yang menimpa korban dapat dijadikan catatan agar tidak terulang kembali di masyarakat.(humas polri/K-4)

Iklan
Baca Juga:  Dit Intelkam Polda Kalsel Gandeng Pemuda Pasar Sentra Antasari
Iklan