Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Fakultas Farmasi Uniska Mahasiswa Difasilitasi jika Berprestasi

×

Fakultas Farmasi Uniska Mahasiswa Difasilitasi jika Berprestasi

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Albajari memasuki hari kedua bagi mahasiswa baru yakni Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dilaksanakan di tiap Fakultas.

Fakultas Farmasi Uniska, ada 72 orang mahasiswa baru yang mulai mengikuti PKKMB di kampus Jalan Adiyaksa Banjarmasin.

Mengusung tema ‘Spirit of Banjari muda farmasi’ para mahasiswa baru ini juga dikenalkan dengan lingkungan kampus.

Dr Didi Susanto MI Kom MPd menjelaskan, kegiatan PKKMB merupakan bagian yang harus diikuti oleh mahasiswa baru tersebut. Dimana mahasiswa baru diberikan informasi yang lebih spesifik tentang lingkungan Fakultas Farmasi Uniska.

“Ini merupakan angkatan yang ke empat dan Alhamdulilah tahun ini ada 72 mahasiswa baru yang kuliah di Farmasi Uniska, dari tahun lalu yang hanya 66 mahasiswa,” ucapnya Rabu (13/4/2023).

Dia juga menyebut dengan angkatan sekarang Fakultas Farmasi Uniska berusaha unggul.dengan mensupport mahasiswa berprestasi akademik maupun non akedemik. Contoh, mahasiswa yang pandai baca tulis Alquran didorong mengikuti lomba hingga nasional.

“Kita akan mempasilitasi jika mahasiswa memiliki potensi yang seperti itu,”ucapnya.
Fakultas Farmasi Uniska juga sudah memiliki kerjasama pada kelas internasional dengan menggandeng beberapa perguruan tinggi dari luar negeri.

“Ada 10 orang yang mengikuti kelas internasional. Syaratnya tentu mahasiswa wajib bisa bahasa Inggris, atau bahasa sesuai negara tujuan,” ungkapnya.

Senada yang ditambahkan, Wakil Dekan Kemahasiswaan Fakultas Farmasi Uniska Karina,PKKMB pihaknya menghadirkan mahasiswa berprestasi sebagai semangat dalam motivasi mahasiswa baru.

“Dihadirkannya para mahasiswa yang memiliki prestasi agar mahasiswa baru bisa lebih terpacu dan tertantang untuk meningkatkan semangat baik dalam belajar maupun bisa berprestasi selama kuliah di Fakultas Farmasi Uniska,” pungkasnya. (fin/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Risdianto Haleng Resmi Dilantik Jadi PAW
Iklan