Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarbaru

Lanjutkan Koordinasi, Kemenkumham Kalsel Sambangi Diskominfo Banjarbaru Guna Permudah Akses Layanan Publik Kemenkumham

×

Lanjutkan Koordinasi, Kemenkumham Kalsel Sambangi Diskominfo Banjarbaru Guna Permudah Akses Layanan Publik Kemenkumham

Sebarkan artikel ini

Banjarbaru, KP – Tingkatkan pemahaman masyarakat terhadap layanan publik yang ditawarkan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Kanwil Kemenkumham Kalsel kunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru, Rabu (13/09). Adapun kunjungan ini untuk meningkatkan sinergitas melalui kolaborasi dengan kanal media resmi yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah untuk penyebarluasan layanan publik Kemenkumham.

Tim Humas RB dan TI dipimpin oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Hendy Emil diterima langsung oleh Kepala Diskominfo Kota Banjarbaru, Asep Saputra beserta jajaran. Kunjungan kali ini juga merupakan salah satu rangkaian Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan II yang digagas oleh Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI, Eko Sulistiyono.

Eko Sulistiyono menjelaskan konsep dari aksi perubahan yang diangkat adalah mengenai Edukasi dan Publikasi Lintas Instansi (EPLIn) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan.

“Sinergi dan Kolaborasi bersama Diskominfo Kota Banjarbaru berupa penyebarluasan informasi layanan publik dimana saat ini ditemui kendala oleh masyarakat dalam mengakses layanan publik. Sehingga nantinya dapat meningkatkan akses masyarakat Kalimantan Selatan terhadap layanan publik yang disediakan oleh Kementerian Hukum dan HAM serta instansi pemerintah daerah,” ujarnya.

Kepala Diskominfo Kota Banjarbaru menyambut baik rencana yang dikemukakan oleh Kemenkumham Kalsel dan siap untuk memfasilitasinya.

“Inovasi yang diberikan sangat baik, dimana terjadi kolaborasi antar instansi, sehingga nantinya masyarakat dapat dengan mudah menemukan layanan publik Kemenkumham pada laman resmi Pemerintah Kota Banjarbaru. Diharapkan kerja sama ini dapat terus berlanjut dan berkembang dengan penambahan fitur atau peningkatan kemudahan masyarakat dalam mengaksesnya,” ucap Asep.

Kegiatan turut dihadiri oleh JFT Pranata Komputer, Dwi Juli Setiawan, JFU Penyusun Laporan dan Hasil Evaluasi, Muhammad Arie Sya’bany dan JFU Pengelola Teknologi Informasi, Pendi. (KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Gelar Muscab V, Muhammad Fansyuri Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua MPC PP Banjarbaru
Iklan