Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Peduli Budaya Literasi, Jajaran Polsek Bagikan Buku

×

Peduli Budaya Literasi, Jajaran Polsek Bagikan Buku

Sebarkan artikel ini
BACA BUKU - Kapolsekta Banjarmasin Utara M Noor Chaidir membacakan buku kepada salah seorang anak yatim. (KP/Yuli)

Banjarmasin, KP – Untuk mendukung Program Polri Peduli Budaya Literasi, jajaran Polsekta Banjarmasin Utara dan Banjarmasin Tengah membagikan buku kepada warga.

Di Banjarmasin Utara, Polsek setempat membagikan 250 buku kepada pengurus Rumah Baca Ibu dan Anak di Kelurahan Alalak Utara RT 8 Banjarmasin Utara, Jumat (8/9)

250 buku yang dibagikan tersbut berupa buku-buku bacaan dan 1 buah lemari serta rak buku.

Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung Kapolsekta Banjarmasin Utara M Noor Chaidir didampingi Ibu Lurah Alalak Utara.

Kapolsek mengatakan, tujuan pembagian buku ini untuk memotivasi minat baca, membentuk karakter siswa agar dapat memahami, menghormati, menghargai, serta melindungi kebudayaan dan kesatuan bangsa agar memiliki masa depan yang lebih baik.

“Program Kapolri dalam Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai ke Pelosok Nusantara ini untuk menumbuhkan minat baca kepada generasi muda yang mulai berkurang akibat kemajuan teknologi serta gadget,” katanya.

Kapolsekta M Noor Chaidir mengatakan, pemberian distribusi buku hingga pelosok Nusantara ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Polri kepada anak-anak sekolah.

“Harapan kami Buku-buku ini bisa menjadi penambah ilmu pengetahuan dan jendela ilmu untuk anak-anak,” katanya.

Kapolsek menambahkan, pemberian buku ini juga diharapkan dapat membantu para pelajar untuk membangun budaya membaca serta menambah wawasan yang luas.

“Dengan didistribusikan buku-buku ini akan mampu meningkatkan minat baca di kalangan pelajar maupun masyarakat serta memberikan manfaat positif bagi perkembangan intelektual mereka,” tambahnya.

Aksi serupa juga dilakukan jajaran Polsekta Banjarmasin.

Dimana, Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Pujie Firmansyah SIK SH MH menyerahkan buku baca maupun buku tulis kepada anak-anak yatim piatu

“Kegiatan ini merupakan program bakti sosial Polri, bertemakan Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Dengan Pelosok Nusantara,” katanya.

Baca Juga:  DPO Pemilik 14,23 Gram Shabu Terciduk

Puluhan anak asuh dari Rumah Yatim pun nampak senang dan antusias menerima buku yang diserahkan.

“Kegiatan ini merupakan program kerja Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo Msi,” sebutnya.

Kapolsek mengatakan, seluruh jajaran Polri di daerah termasuk di Polsek Banjarmasin Tengah diminta untuk memberikan sumbangsih dalam rangka membudayakan literasi di wilayah hukumnya masing-masing.

“Program ini sendiri dilaksanakan berkaca dari minat baca di masyarakat yang kian hari kian terkikis, apalagi kecanggihan teknologi seperti smartphone membuat berbagai bacaan bisa dengan mudahnya diakses oleh masyarakat,” katanya.

Kompol Pujie mengatakan, program ini dilaksanakan tepat di bulan September, dimana pada bulan ini diperingati sebagai bulan gemar membaca. (yul/fik/K-4)

Iklan
Iklan