Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATanah Laut

Pembangunan Rumah Sakit di Bumi Makmur Melebihi 50 Persen

×

Pembangunan Rumah Sakit di Bumi Makmur Melebihi 50 Persen

Sebarkan artikel ini
SEKDA TALA - H Dahnial Kifli saat rapat paripurna di Gedung DPRD Tala. (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Pembangunan rumah sakit tipe D oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) yang terletak di Desa Bumi Harapan, Kecamatan Bumi Makmur telah melampaui 50 persen pengerjaan.

Hal itu diungkap oleh Sekretaris Daerah (Sekda), H. Dahnial Kifli saat menyampaikan jawaban bupati terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 pada rapat paripurna di Gedung DPRD Tala, Selasa (12/9/2023).

“Pembangunannya sudah mencapai 60 persen,” jelas Sekda.

Ia melanjutkan, proses pengerjaan rumah sakit yang menelan biaya anggaran hingga Rp36 miliar itu telah menunjukkan peningkatan yang signifikan.

“Karena progresifitas pengerjaannya positif, ini akan dapat diselesaikan sampai akhir kontrak 28 Desember 2023 nanti,” sambungnya.

Diketahui, pembangunan rumah sakit yang bakal menjadi rumah sakit ketiga di Tala setelah adanya RSUD Hadji Boejasin di Pelaihari dan RSUD KH. Mansyur di Kintap itu akan memberikan dampak bagi masyarakat sekitar.

Bahkan, rumah sakit yang berdiri di samping Kantor Kepala Desa Bumi Harapan ini tidak hanya akan melayani warga di Kecamatan Bumi Makmur dan Kurau saja, melainkan juga Kabupaten Banjar yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Bumi Makmur itu. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Aparat Gabungan TNI-Polri di HST Lakukan Pengamanan Idul Fitri 1444 H/2023
Iklan