Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGPalangka Raya

Yuas Elko Buka RAKORPIM LPT-IK dan Pelatihan Dewan Juri

×

Yuas Elko Buka RAKORPIM LPT-IK dan Pelatihan Dewan Juri

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Rapat Koordinasi Pimpinan Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan Pusat dan Pelatihan Dewan Juri di Kota Palangka Raya, Jumat (29/9/2023). (Kalimantanpost.com/Istimewa)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan membuka Rapat Koordinasi Pimpinan Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan Pusat dan Pelatihan Dewan Juri di Kota Palangka Raya, Jumat (29/9/2023).

Gubernur Kalteng melalui Sahli bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko mengatakan, Kegiatan ini merupakan wujud nyata perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, yang sesuai dengan Visi-misi Kalteng Makin Berkah yakni Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis.

“Khususnya pada misi kedua yaitu memperkuat ketahanan daerah dan mengantisipasi perubahan Global. Dan Misi kelima yaitu Meneguhkan Kalteng yang beriman, berbudaya dan berkesetaraan gender,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyambut baik serta memberi aspresiasi kepada penyelenggaraan kegiatan RAKORPIM dan Pelatihan Dewan Juri Tahun 2023 ini, sebagai persiapan dalam rangka menyambut pelaksanaan Festival Tandak Intan Kaharingan Ke-XI Tahun 2023.

“Acara RAKORPIM ini, sangat strategis dalam rangka merumuskan dan mempersiapkan agar suksesnya kegiatan besar Keagamaan Festival Tandak Intan Kaharingan Ke-XI nantinya di Sampit, Kotawaringin Timur,” ucap Yuas.

Disebutkan saat rapat itu para peserta dapat bersama-sama menyamakan presepsi dan merumuskan baik panduan petunjuk pelaksanaan, petunjuk teknis lomba, Peningkatan Kualitas Lomba, Sumber Daya Manusia, serta mempersiapan Para Dewan Juri Lomba yang bener-benar berkompeten” imbuhnya.

Senada dengan itu Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan (LPT-IK) Pusat Palangka Raya Parada Lewis menegaskan, kegiatan ini diadakan dalam upaya untuk mempersiapkan pelaksanaan Festival Tandak Intan Kaharingan Ke-XI Tahun 2023, bulan November yang akan datang di Sampit Kabupaten Kotawarigin Timur.

“Festival Tandak Intan Kaharingan Ke-XI Tahun 2023 ini akan memperlombakan 11 cabang lomba dengan 45 kriteria lomba untuk tingkat dewasa, anak-anak putra dan putri” tegasnya.

Baca Juga:  Patroli Pendisiplinan Prokes, Satgas Covid-19 Tindak Sejumlah Pelanggar

Ketua Panitia kegiatan Sulandra menjelaskan tujuan kegiatan ini yaitu untuk menyamakan persepsi, merumuskan panduan dan petunjuk teknis lomba Festival Tandak Intan Kaharingan Ke-XI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023.

Juga sebagai sarana pelatihan dewan juri Festival Tandak Intan Kaharingan Ke-XI untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta untuk membersiapkan para dewan juri yang berkompeten.

“Pelaksanaan kegiatan berlangsung dari tanggal 28- 30 September 2023 di Palangka Raya, dengan peserta berjumlah 42 orang adalah utusan dari masing-masing Pimpinan LPT-IK Kabupaten/Kota se Kalteng dan utusan Dewan Juri perwakilan Kabupaten/Kota se Kalteng,” tandasnya.

Hadir pada agenda tersebut antara lain ForkopimdaKalteng, mewakili Ketua DPRD Kalteng, mewakili Perangkat Daerah terkait, Kepala Bidang Bimas Hindu Kemenag Kalteng, Rektor IAHN Tampung Penyang Palangka Raya Mujiyono, Ketua Umum MB-AHK Pusat Palangka Raya Walter S. Penyang, dan Ketua LPT-IK Kabupaten/Kota se Kalteng. (Drt/KPO-3)

Iklan
Iklan