Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
EKONOMI

Antusias Kenali Kekayaan Intelektual, Para Siswa Ikuti DJKI Mengajar Kemenkumham Kalsel

×

Antusias Kenali Kekayaan Intelektual, Para Siswa Ikuti DJKI Mengajar Kemenkumham Kalsel

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Penuh antusias, sebanyak 150 orang siswa dan siswi SMP di Banjarmasin mengikuti kegiatan DJKI Mengajar: RuKI Goes To School yang digelar oleh Kanwil Kemenkumham Kalsel, Selasa (3/10/2023).

Para siswa yang berasal dari SMPN 6 Banjarmasin, SMPN 3 Banjarmasin, SMP Kristen Kanaan, SMP IT Ukhuwah dan SMPN 7 Banjarmasin yang menjadi tuan rumah pada kegiatan ini dibagi menjadi 5 (lima) kelas yang masing-masing diampu oleh Guru Kekayaan Intelektual Kanwil Kemenkumham Kalsel yang akrab disapa RuKI.

Penuh antusias dan semangat para siswa diberikan pemahaman dasar tentang jenis-jenis kekayaan intelektual yakni Paten, Merek, Desain Industri, Hak Cipta, Indikasi Geografis, Rahasia Dagang dan DTLST.

Rifqi Adrian Kriswanto selaku Plt. Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Kalsel menyampaikan bahwa para RuKI yang terjun langsung memberikan materi terkait kekayaan intelektual telah dibekali dengan teknik ajar dan pemaparan materi yang atraktif guna menarik minat perhatian para pelajar.

“Dengan pendekatan menarik perhatian para siswa, RuKI mengenalkan apa itu kekayaan intelektual dan seperti apa urgensi perlindungan kekayaan intelektual. Mengenalkan KI sejak dini sangatlah penting,” ucap Rifqi.

Wakasek Kesiswaan SMPN 3 Banjarmasin, Ramlah menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang memberikan kesempatan bagi para siswa untuk mengenal lebih dalam tentang kekayaan intelektual.

“Ini kesempatan yang baik bagi para siswa, sejak dini mengenal apa itu kekayaan intelektual dan jenis-jenisnya,” ucapnya.

Astriyana Nurhaida, Siswi Kelas VIII SMPN 3 Banjarmasin menyampaikan DJKI Mengajar sangat menarik dan menyenangkan.

“RuKI Kanwil Kemenkumham Kalsel sangat baik dan ramah, metode ajarnya juga menarik, kami jadi banyak tahu tentang kekayaan intelektual,” ucapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan bekerja sama dengan Bank Kalsel dan Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan ini berjalan dengan baik serta menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh para siswa. (KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Miliki Potensi Kelautan dan Perikanan, Tapi Belum Tergarap
Iklan