Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Tengah

Bupati HST Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung di Desa Mantaas

×

Bupati HST Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung di Desa Mantaas

Sebarkan artikel ini
Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi, menyerahkan bantuan sosial kepada korban terdampak angin puting beliung di Desa Mantaas, Kecamatan Labuan Amas Uatara (LAU), bertempat di Kantor Pembakal Desa Mantaas. Selasa (7/11/2023). (Kalimantanpost.com/Repro humas pemkab hst)

BARABAI, Kalimantanpost.com – Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi, menyerahkan bantuan sosial bagi korban terdampak angin puting beliung di Desa Mantaas, Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU), bertempat di Kantor Pembakal Desa Mantaas. Selasa (7/11/2023)

Musibah angin puting beliung tersebut terjadi pada tanggal 1 November 2023, rumah terdampak sebanyak 11 rumah yang tersebar di wilayah Desa Mantaas.

Data terakhir 11 rumah yang terdampah rusak ada 2 rumah rusak 20 persen, 5 rumah rusak 25 persen, 1 rumah rusak 30 persen, 1 rumah rusak 35 persen, 1 rumah rusak 50 persen dan 1 rumah rusak 70 persen.

Bantuan Pemerintah Kabupaten yang diberikan berupa uang tunai total senilai Rp18.500.000 untuk 11 keluarga, dimana masing-masing keluarga memperoleh bantuan sesuai dengan tingkat kerusakan rumah.

Bantuan yang diserahkan juga berupa paket sembako sebanyak 11 paket sembako yang berisi mie instan, air mineral, gula pasir, minyak goreng, beras, sarden, teh, kecap dan sabun tangan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Aulia didampingi Plt Kepala Dinsos PPKB-PPPA Kab HST Eddy Rahmawan, Kepala Pelaksana BPBD Kab HST beserta Camat setempat.

“Selaku kepala daerah dan jajaran Pemkab HST, kami menyampaikan rasa belasungkawa atas musibah angin puting beliung yang mengakibatkan sekitar 11 rumah ada yang rusak berat dan ringan,” kata Bupati Aulia.

“Semoga bantuan sosial ini menjadi berkah dan dapat meringankan beban bagi korban bencana angin puting beliung,” ucap Bupati.

Sementara, Pembakal Desa Mantaas H Muhdan mengatakan atas nama Pemerintah Desa dan Masyarakat desa Mantaas mungucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten, Bapak Bupati atas bantuan yang diberikan.

“Mudah-mudahan bantuan ini, bisa meringankan beban Masyarakat kami yang terkena musibah angin puting beliung, semoga Allah membalas dengan pahala yang berlipat ganda, Aamiin,” katanya. (Ary/KPO-3)

Baca Juga:  HST Menerima SAKIP AWARD 2019 dari Kemenpan-RB

Iklan
Iklan