Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Jambore Posyandu, Paman Birin Harapkan Kader
Terus Berikan Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak

×

Jambore Posyandu, Paman Birin Harapkan Kader<br>Terus Berikan Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak

Sebarkan artikel ini
MEMBUKA – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor membuka Jambore Kader Posyandu Tingkat Provinsi di Kiram Park, Banjar, Kamis (2/11), hadir Ketua TP PKK Kalsel Hj. Raudatul Jannah, Kepala Dinas Kesehatan dr. Diauddin serta H. Sandi Fitrian Noor, putra paman Birin.

GUBERNUR Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor membuka Jambore Kader Posyandu Tingkat Provinsi di Kiram Park, Banjar, pada Kamis (2/11).

Pada pembukaan jambore itu, tampak hadir Ketua TP PKK Kalsel Hj. Raudatul Jannah, Kepala Dinas Kesehatan dr. Diauddin serta H. Sandi Fitrian Noor, putra Gubernur
Paman Birin.

Jambore merupakan wujud komitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat melalui kader posyandu.

Kegiatan yang meriah dan penuh semangat ini mengangkat tema ‘Dengan Jambore Kader Kita Mantapkan Transformasi Posyandu di Banua”

Gubernur Sahbirin Noor atau Paman Birin mengucapkan terima kasih kepada kader-kader posyandu, yang selama ini sudah banyak berkiprah dan mendukung program-program
pembangunan yang digalakkan oleh pemerintah, khususnya program di bidang kesehatan.

Dikatakan Paman Birin, jambore kader posyandu yang dilaksanakan, semakin meneguhkan keyakinan, bahwa kader posyandu memiliki potensi besar untuk mendukung pembangunan
kesehatan, khususnya pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak.

Keberadaan posyandu yang sudah ada sejak lama, tentu saja tidak boleh diabaikan dan harus mendapat perhatian dari semua pihak, terutama dari kader-kader posyandu itu sendiri.

“Kader-kader posyandu saya harapkan mampu melakukan langkah-langkah edukatif, untuk mendampingi masyarakat dalam menjalani proses pemecahan masalah kesehatan,” kata Paman Birin.

Ditambahkan Paman Birin, peran kader dalam penyelenggaraan posyandu sangat besar.

Karena para kader tidak hanya sebagai pemberi informasi kesehatan, tetapi juga sebagai penggerak masyarakat untuk datang ke posyandu dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan dr Diauddin mengatakan, jumlah kader yang mengikuti jambore ini sebanyak 137 dari 13 Kabupaten Kota.

Kegiatan diisi lomba menyusun Pemebrian Makanan Tambahan (PMT) Posyandu,Penyuluhan Kesehatan, Pengisian KMS/Buku KIA, Pemantauan Pertumbuhan Balita Cerdas Cermat, senam bersama, outbond.

Baca Juga:  Genap 16 Titik, Reses Imam Suprastowo Diwarnai Suasana Kekeluargaan dan Sukacita

Jambore Kader Posyandu yang diselenggarakan tahun ini diharapkan dapat menginspirasi dan memberikan wawasan kepada kader-kader Posyandu.

Pada kegiatan Paman Birin juga melepas kader PKK sebanyak 26 orang untuk mengikuti Jambore Kader Posyandu tingkat nasional di Jakarta pada tanggal 11 s/d 14 Nopember 2023.

Sebagai bentuk apresiasi kepada Kader Posyandu, Putra Paman Birin Sandi Fitrian Noor memberikan hadiah utama undian berupa satu unit motor matic. Selain itu ada juga TV, kompor gas, rice coocker.

Hadiah motor matic didapat kader posyandu atas nama Noor Anisa asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan.(adv/K-2)

Iklan
Iklan