Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Awali Pekerjaan Sebagai Kadivpas Kalsel, Said Mahdar Kunjungi Lapas Banjarmasin

×

Awali Pekerjaan Sebagai Kadivpas Kalsel, Said Mahdar Kunjungi Lapas Banjarmasin

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Said Mahdar melakukan kunjungan kerja pertamanya di Bumi Lambung Mangkurat usai menggantikan Sri Yuwono, Kadivpas terdahulu yang memasuki masa purnabakti dengan melakukan monitoring di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin, Jumat (1/12/2023).

Kunjungan Said Mahdar dalam rangka monitoring ini merupakan yang pertama kali sejak dilantik menjadi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalsel oleh Menteri Hukum dan HAM RI beberapa waktu lalu. Said Mahdar berkeliling area Lapas Banjarmasin untuk meninjau lingkungan dan masuk ke dalam area kegiatan kerja, dapur serta ruang klinik. Tak lupa Said Mahdar juga meninjau langsung kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas yang biasa disebut Lapas Teluk Dalam tersebut.

Didampingi Kalapas Banjarmasin beserta jajaran, Said Mahdar meninjau satu per satu kamar hunian WBP. Di sela kegiatannya berkeliling melihat kamar hunian Kadivpas juga menyempatkan untuk berinteraksi kepada WBP sambil memberikan masukan kepada jajaran petugas Lapas yang sedang bertugas.

Setelah berkeliling, Said Mahdar juga bertindak menjadi Khatib dan Imam Shalat Jum’at bersama warga binaan Lapas Banjarmasin. Tampak warga binaan memenuhi bagian dalam dan halaman luar masjid. Bersama dengan pegawai Lapas, kegiatan Shalat Jum’at dilaksanakan dengan penuh khidmat.

“Melalui pembinaan dan berbagai kegiatan kerohanian kita berharap warga binaan menjadi lebih mengingat Allah dan dapat meningkatkan keamanan,” ucapnya. (KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Dewan Uji Publik Dua Raperda 
Iklan