Asistensi Tingkatkan Pemahaman dan Keterampilan

Pelaihari, KP – Kegiatan asistensi merupakan hal yang sangat penting karena melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam menerapkan pohon kinerja, Laporan Kinerja (LKJ) dan Tindak Lanjut Hasil Evaluasi (TLHE) Sakip SKPD dengan baik dan benar.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Tanah Laut (Tala) yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H Dahnial Kifli saat membuka kegiatan Asistensi Pohon Kinerja, TLHE Sakip SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tala. Bertempat di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Jumat (26/1/2024).

“Penerapan pohon kinerja, LHE dan TLHE Sakip SKPD merupakan suatu keharusan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta untuk memastikan akuntabilitas dan transparansi dalam mengelola keuangan dan kinerja unit-unit kerja di lingkungan pemerintah,” tutur sekda.

Berita Lainnya
1 dari 3,549

Ia menambahkan, kepada seluruh peserta diharapkan untuk benar-benar memperhatikan setiap materi dan informasi yang disampaikan dalam kegiatan ini. Ia juga merasa yakin dengan kesungguhan dan kerjasama kita semua dapat menerapkan pohon kinerja, LHE dan TLHE Sakip SKPD dengan baik dan bermanfaat bagi Pemerintah Kabupaten Tala dan masyarakat.

Sekda juga mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara yang dalam hal ini ada kolaborasi tiga SKPD yaitu Bappeda, Inspektorat dan Setda Tala melalui Bagian Organisasi yang telah bekerjakeras untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi semuanya.

“Saya mengajak semua SKPD baik dari tingkatan tertinggi hingga para pelaksana untuk berkomitmen meningkatkan nilai Sakip meskipun hanya sedikit, masukan-masukan dari narasumber dan dari Biro Organisasi juga menjadi pekerjaan rumah sehingga dapat lebih baik kedepannya,” ucap Dahnial.

Pada kegiatan menghadirkan narasumber dari Kementerian Pandayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Eveluasi Revormasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan II Novan Kharisma Salainti dan Yaneri Andreas. Turut berhadir Kepala Biro Organiasi Setda Provinsi Kalsel, Inspektur Kabupaten Tala, Kepala Bappeda Tala, Asisten Administrasi Umum, para Sekretaris SKPD Lingkup Pemkab Tala dan Kepala Bagian Organisasi Setda Tala. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya