Tingkatkan Akses Pendidikan TK Negeri di Tala Bakal Ditambah

Pelaihari, KP – Kemajuan dunia pendidikan tidak terlepas dari berbagai faktor termasuk diantaranya peningkatan akses pendidikan. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) berencana bakal menambah tiga sekolah negeri untuk jenjang TK pada tahun ajaran 2024/2025 mendatang.

Dua dari tiga sekolah yang masing-masing berada di Kecamatan Pelaihari dan Kecamatan Jorong tersebut merupakan pembaruan status dari yang semula milik swasta menjadi milik pemerintah. Satu sekolah lagi merupakan tambahan sekolah baru yang berlokasi di Kecamatan Bumi Makmur.

“Adanya tiga TK negeri ini menambah daftar kepemilikan pemerintah yang semula hanya 10 TK negeri dan akan menjadi 13,” ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tala, Abdillah saat mengikuti kegiatan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMP sederajat se-Tala di UPTD SMPN 2 Bajuin pada Kamis (25/1/2024).

Berita Lainnya
1 dari 3,516

Adapun TK milik swasta yang bakal berubah menjadi TK negeri dari Kecamatan Pelaihari tersebut adalah TK Murni yang beroperasi di area eks Kantor Kelurahan Pabahanan.

“Aset daerah berupa eks Kantor Kelurahan Pabahanan ini juga diserahkan ke Disdikbud untuk dikelola. Kita akan maksimalkan penggunaannya untuk operasional TK negeri ini,” jelasnya. (rzk/K-6)

Abdillah menyebutkan, jumlah TK negeri di Tala memang masih tergolong sedikit jika dibandingkan dengan jenjang SD dan SMP yang dapat dikatakan sudah terpenuhi keberadaannya. Ia juga berharap, adanya peningkatan akses pendidikan ini menjadi wujud bagaimana perhatian pemerintah terhadap dunia pendidikan khususnya di Tala.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya