Puluhan Mahasiswa Perguruan Tinggi Syekh Salman Al Farisi Ikuti Sosialisasi K3 

Rantau, KP – Puluhan Mahasiswa Perguruan Tinggi Syekh Salman Al Farisi Kabupaten Tapin Prodi Teknik Pertambangan ikuti sosialisasi Keselamatan Kesehatan Kerja oleh PT Binuang Mitra Bersama (BMB) Blok II. Jumat (26/1/2024) kemarin bertempat Kampus setempat di Tambarangan Kec Tapin Selatan Kabupaten Tapin.

Sosialisasi digelar dalam rangka memperingati Bulan K3 (Keselamatan Kesehatan Kerja) Nasional tahun 2024. Biasa dilakukan dalam sebuah upacara apel dilingkungan jajaran perusahaan kali ini merambah kepada mahasiswa sesuai bidang akademik di kampus Perguruan Tinggi Syekh Salman Al Farisi.

Mine Permit PT BMB Blok II, Gunawan Harjito mengatakan dipilihnya perguruan tinggi salman Al Farisi untuk kegiatan bulan K3 Nasional untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada para mahasiswa jurusan teknik tambang. 

“Kita ingin mahasiswa sejak sekarang dan memasuki dunia kerja, pentingnya memahami K3,” katanya.

Menurutnya penerapan K3 tidak hanya dilakukan pada saat bekerja saja namun dalam kehidupan sehari – hari mahasiswa dapat menerapkan K3, karena keselamatan diri menjadi prioritas kita bersama. 

Berita Lainnya
1 dari 3,139

“Berharap mahasiswa nantinya dapat menerapkan K3 baik di kehidupan sehari – hari maupun pada saat bekerja,” harapnya. 

Dirinya juga berharap kepada mahasiswa agar dapat belajar bersungguh-sungguh, sehingga setelah lulus dari sini dapat segera bergabung ke Binuang Mitra Bersama grup, karena kita ini 70 persen karyawan PT BMB merupakan warga Tapin. 

Ketua Prodi Teknik Pertambangan Salman Al Farisi, Marlina ST MT mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT BMB blok II yang telah memberikan sosialisasi kepada para mahasiswa mengenai Program K3 Nasional.

“K3 ini  memang wajib diketahui oleh mahasiswa khususnya teknik tambang yang nantinya akan bekerja di pertambangan,” ujarnya.

Dengan diberikan sosialisasi ini memungkinkan para mahasiswa dapat mengerti sejak dini apa itu K3 sebelum bekerja maupun di saat masuk dunia kerja.

Berharap nantinya kegiatan ini dapat lebih sering digelar, sehingga mahasiswa teknik tambang ataupun jurusan lainnya dapat lebih paham mengenai dunia kerja. (abd/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya