500.000 Lebih Hadiri Kampanye Akbar “Pesta Rakyat: Untuk Indonesia Maju” di Gelora Bung Karno

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Budisatrio Djiwandono mengatakan massa yang menghadiri kampanye akbar “Pesta Rakyat: Untuk Indonesia Maju” di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, diperkirakan melampaui kuota yang sebanyak 500.000 orang.

“Sesuai judul acaranya, acara pesta rakyat ini terbuka untuk umum. Kemarin kami memang sudah membagikan dan sudah mengidentifikasi lebih dari 500 ribu orang yang akan hadir, tapi kok rasa-rasanya akan melebihi dari 500 ribu yang tadinya kami antisipasi,” kata Budisatrio dalam konferensi pers acara “Pesta Rakyat: Untuk Indonesia Maju” di Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

Ia mengatakan, antusiasme para pendukung yang hadir sejak pagi di luar ekspektasi mereka.

“Ini di luar ekspektasi Tim Kampanye Nasional. Pintu seharusnya dibuka pukul 12.30 WIB, tetapi mulai pukul 7-8 pagi tadi para hadirin, para tamu undangan, rakyat yang ingin ikut dalam pesta ini sudah mulai berdatangan,” ujarnya.

Hingga pukul 10.30 WIB, kata dia, massa sudah memenuhi hampir 70 persen dari kapasitas di dalam tribun maupun festival. Jumlah tersebut belum termasuk pendukung yang masih akan berdatangan.

Atas antusiasme masyarakat yang luar biasa tersebut, Budisatrio mewakili TKN Prabowo-Gibran menyampaikan ucapan terima kasih dan juga permintaan maaf apabila acara menimbulkan ketidaknyamanan bagi masyarakat di sekitar GBK.

Berita Lainnya
1 dari 523

Ia mengatakan acara pesta rakyat ini merupakan puncak dari harapan rakyat Indonesia yang menginginkan keberlanjutan dan penyempurnaan yang akan dibawa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Untuk itu, kami mohon doa restu dari bapak ibu sekalian, seluruh rakyat, saudara sebangsa tanah air, semoga pesta rakyat ini akan berjalan baik, lancar, meriah, dan semua yang hadir benar-benar bisa merasakan getaran semangat dari harapan rakyat Indonesia, yaitu Bapak Prabowo dan Mas Gibran,” ujarnya.

Sementara itu, sederet tokoh kenamaan dari mulai Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hingga musisi Ahmad Dhani terlihat mendatangi Gelora Bung Karno (GBK) untuk mengikuti kampanye akbar Prabowo-Gibran.

Selain itu, ada pula Penasihat TKN Prabowo Gibran, Komjen Pol M Iriawan, mantan Ketua Umum Partai Golkar Abu Rizal Bakrie, Dudung Abdurachman, Ketua Tim Kampanye Nasional Rosan Roeslani, pengacara kondang Otto Hasibuan, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Mantan Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa, Gus Miftah hingga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkfili Hasan.

Mereka datang melewati pintu panahan sambil melambaikan tangan kepada beberapa awak media.

Sementara itu, Calon Presiden RI Prabowo Subianto terlihat sudah hadir lebih dahulu yakni sekitar pukul 10.45 WIB. Dia datang menggunakan kemeja lengan panjang berwarna biru langit. (Ant/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya