Ini Harapan Kadinkes Kepada Duta Kesehatan Kalteng Sebelum Berlaga di Pemilihan Tingkat Nasional di Bali

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima kunjungan dan audiensi Finalis Duta Kesehatan Provinsi Kalteng 2024, di kantor dinas tersebut, Selasa (13/2/2024).

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kalteng, Suyuti Syamsul meminta kepada Indra Wahyu dan Dela Pitriani yang akan mewakili daerah ini agar nantinya dapat berkompetisi secara maksimal di Pemilihan Duta Kesehatan Indonesia tahun 2024.

“Ada beberapa Isu Kesehatan yang dapat diangkat di Kalteng seperti masalah stunting, imunisasi, penyakit menular dan tidak menular, serta pelayanan kesehatan di Provinsi Kalteng,” ujarnya.

Selain itu, kata Kadis Kesehatan, Provinsi Kalteng juga memiliki beberapa jenis tanaman obat tradisional, contohnya seperti Bajakah yang setara dengan umbi akar batu Provinsi NTT.

“Saya berpesan, gapailah cita-cita setinggi langit, jadikan momen ini sebagai langkah orientasi kesuksesan jangka panjang di masa yang akan datang,” pintanya

Diketahui, Finalis Duta Kesehatan utusan Kalimantan Tengah akan bertolak ke Provinsi Bali untuk mengikuti pemilihan Duta Kesehatan Indonesia tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-25 Februari 2024.

Kegiatan dihadir Kabid Sumber Daya Kesehatan Damar Pramusinta, Kasie Sumber Daya Manusia Kesehatan Maya Magdalena, serta pendamping dari Duta Kesehatan Kalteng Meilitha Carolina, Vina Agustina, dan Erlina Cahayani. (drt/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya