Jelang Ramadhan, Disperdagin Gelar 21 Titik Pasar Murah

Banjarmasin, KP – Jelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) mengelar pasar murah di 21 titik di Kota Banjarmasin.

Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar mengatakan untuk setiap titiknya akan dibagikan sebanyak 500 paket yang berisi 2 kilogram gula pasir dan 2 liter minyak goreng.

Disebutnya anggaran pasar murah ini menggunakan dana CSR (Corporate Social Responsibility).

Perusahaan yang tergabung dalam Forum CSR akan memberikan subsidi sebesar 15.000 rupiah dan harga yang didapatkan masyarakat dipotong 15.000 dari harga paket yang sebenarnya.

Berita Lainnya
1 dari 8,171

“Mohon doa, mudah-mudahan banyak perusahaan yang tergabung dalam forum BCSR untuk memberikan bantuaanya, untuk bersama sama mengendalikan inflasi dan membantu masyarakat yang kurang mampu” kata Ichrom Muftezar.

Ditambahnya untuk jumlah paket yang dibagikan bisa lebih atau kurang tergantung dari bantuan CSR yang diterima Disperdagin.

Ichrom Muftezar menyebutkan indikator titik pasar murah ini berdasarkan kasus stunting dan kejadian kemiskinan ekstrem di tingkat kelurahan.

“Yang paling utama adalah indikator stunting di kelurahan tersebut ini yang kita prioritaskan, selain itu tingkat kemiskinan ekstrem di kelurahan,” sebut Ichrom Muftezar.

Untuk pembukaan pasar murah ini dilakukan sebelum menjelang bulan puasa, namun pelaksanaan pasar murah ini dilakukan selama bulan puasa. (màr/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya