Pemko Banjarmasin Luncurkan Layanan Panggilan Darurat 112

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota Banjarmasin meluncurkan Layanan Panggilan Darurat 112. Peluncuran Layanan Call Center Respons Cepat 24 Jam ini dilakukan di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Kamis pagi (01/02/2024).

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistika (Diskomfotik) Kota Banjarmasin, Windiastika Kartika mengatakan layanan ini untuk mempermudah dan menyatukan segala nomor hotline darurat yang ada di Kota Banjarmasin.

Masyarakat semakin mudah meminta pertolongan dan bantuan kejadian darurat dengan hanya menekan satu nomor saja.

“Layanan yang diberikan cepat, selama 24 jam dan bisa digunakan pada layar handphone dalam kondisi terkunci” kata Windiasti Kartika.

Berita Lainnya
1 dari 8,558

Sementara, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina usai acara peluncuran Call Centre 112 dan meninjau kesiapsiagaan layanan darurat di halaman Balaikota Banjarmasin mengatakan agar warga memanfaatkan sebaik-baiknya dan jangan membuat layanan 112 sebagai mainan.

“Kami berharap dengan peluncuran Call Centre 112 dapat mengurangi kedaruratan di Kota Banjarmasin, hal yang berakibat fatal bagi warga” kata Ibnu Sina.

“Layanan yang bisa digunakan seperti damkar, kecelakaan, skandal rumah tangga, semua lah, terintegrasi selama 24 jam, tapi tolong jangan dibuat iseng” tambah Ibnu Sina.

Sementara, Berdasarkan data dari Ditjen PPI Kementrian Kominfo RI menyatakan dari 500 lebih Kabupaten/Kota di Indonesia, Kota Banjarmasin menjadi kota ke 125 yang meluncurkan layanan kedaruratan 112.

Nomor layanan 112 ini memang diperuntukkan untuk pemerintah kabupaten/ kota untuk layanan darurat dan gratis bebas pulsa. (mar/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya