Qatar Berusaha Bermain Lepas Lawan Uzbekistan di Perempatfinal Piala Asia

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Juara bertahan Qatar akan menghadapi Uzbekistan dalam pertandingan perempatfinal Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Sabtu (3/2/2024) pukul 22.30 WIB.

Sebagai tuan rumah, Qatar mendapat keuntungan akan mendapat dukungan penuh dari suporternya.

Namun, disisi lain kehadiran penonton serta sebagai juara bertahan sedikit banyaknya ada beban moral bagi pemain untuk memenangkan pertandingan.

Beban moral inilah yang harus bisa ‘dihilangkan’ pemain Qatar saat menghadapi Uzbekistan nanti malam.

Kondisi itu dipahami betul pelatih timnas Qatar Marquez Lopez dan dirinya menyebut timnya tidak ada tekanan untuk mempertahankan gelar Piala Asia.

“Kami telah mencapai apa yang kami cari..Kami berada di perempat final dan jika ada yang berpikir kami tidak bisa mencapai final, itu terserah mereka,” kata Lopez, melansir dari laman resmi AFC,

Berita Lainnya
1 dari 2,066

“Tidak ada tekanan negatif terhadap para pemain, mereka termotivasi dengan baik. Mereka ingin menang. Akan ada tekanan positif untuk kami capai dalam pertandingan yang sangat sulit ini,” tambahnya.

The Maroons telah mencapai perempat final dengan performa yang mengesankan, memenangkan empat pertandingan berturut-turut, mencetak tujuh gol dan hanya kebobolan satu gol, dengan pemain-pemain penting seperti bintang Piala Asia 2019 Akram Afif dan sang kapten Hassan Al Haydos.

Akram sejauh ini telah mencetak 4 gol dan 2 assists, sedangkan Hassan telah mengoleksi 2 gol.

“Kualitas pemain dan performa tim membuat kami berhasil mencapai perempat final,” kata Lopez.

“Kami punya pemain bertalenta dan kami punya pemain cepat, mungkin pemain tercepat di kompetisi ini. Tapi ini akan menjadi pertandingan yang sangat fisik,” lanjutnya. (Ant/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya