Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITABarito Kuala

Batola Raih Adipura ke-4, Mujiyat Ucap Rasa Syukur

×

Batola Raih Adipura ke-4, Mujiyat Ucap Rasa Syukur

Sebarkan artikel ini
Pj bupati Batola Mujiyat menerima penghargaan Adipura Kota Bersih yang di serahkan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup, Alue Dohong di Auditorium Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Selasa (5/3) di Jakarta. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemkabbatola)

JAKARTA, Kalimantanpost.com- Kabupaten Barito Kuala Kuala kembali meraih penghargaan Adipura 2023 Kategori Kota Kecil yang di laksanakan di Auditorium Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Selasa (5/3/2024) di Jakarta.

Penghargaan Adipura itu sendiri merupakan penganugerahan piala kepada daerah tingkat kabupaten atau kota se-Indonesia dengan salah satu kriteria adalah kebersihan dan kesehatan lingkungan hidup di daerah yang bersangkutan. Kabupaten Barito Kuala tercatat telah meraih Penghargaan Adipura sebanyak 4 kali yakni pada tahun 2017, 2018, 2022 dan 2023.

Penyerahan Penghargaan ini di serahkan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup, Alue Dohong kepada Pj. Bupati Barito Kuala, Mujiyat yang di dampingi oleh Sekretaris Daerah Kab. Barito Kuala Zulkipli Yadi Noor, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Barito Kuala Rusmadi.

Acara penganugerahan Adipura dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin yang dalam sambutannya menginginkan kualitas lingkungan yang berkelanjutan serta dapat terus di perkaya dengan ragam inovasi sehingga mampu menyesuaikan dengan dinamika zaman.

Wakil Presiden juga meminta agar esensi program Adipura senantiasa terjaga yaitu untuk memastikan keterlibatan berbagai elemen utamanya kinerja pemerintah hingga peran serta masyarakat dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Kegiatan ini juga merupakan program yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan untuk tujuan kepemimpinan dan komitmen pemerintah kabupaten kota dan membangun partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat untuk berperan menyelaraskan pertumbuhan ekonomi hijau, fungsi sosial dan fungsi ekologis dalam pembangunan kota yang berkelanjutan, ucap Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Siti Nurbaya.

Selepas menerima piala penghargaan Pj. Bupati Barito Kuala Mujiyat menyampaikan syukur Alhamdulillah. “Penghargaan ini berkat kebersihan dari semua unsur elemen sehingga sebuah kolaborasi di Barito Kuala mampu mendapatkan Adipura Kota Bersih,” katanya.(agung/KPO-3)

Baca Juga:  Bupati HST H Aulia Pimpin Tadarus Al-Quran di Rumah Jabatan

Iklan
Iklan