Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITABarito Kuala

Bukber PT Talenta Bumi Sasar Tiga Lokasi

×

Bukber PT Talenta Bumi Sasar Tiga Lokasi

Sebarkan artikel ini
Penyerahan paket lebaran di sei getas kelurahan lepasan oleh tim CSR PT Talenta Bumi kepada warga.(Kalimantanpost.com/Repronhumas PT Talenta Bumi)

BATOLA, Kalimantanpost.com- Buka puasa bersama dilaksanakan di tiga lokasi berbeda yaitu di Masjid Jami’ Al- Fajar Sei Tampung Kelurahan Lepasan, kemudian di Langgar Nurul Iksan RT 56 Kelurahan Lepasan kecamatan Bakumpai Kabupaten Batola serta bukber bersama warga juga dilaksanakan di Banua Anyar Cintapuri Kabupaten Banjar.

Bukber di Masjid Jami’ Al Fajar dihadiri masyarakat sekitar masjid, baik orang tua pria, perempuan dan anak- anak.

Android

Tim CSR PT Talenta Bumi, Sugi mengatakan selain safari Ramadhan 1445 H dengan buka bersama dengan warga di ring satu sekitar perusahaan, juga akan membagikan paket lebaran.

“Kegiatan safari Ramadhan di Masjid dan Langgar sekitar perusahaan adalah kewajiban dan hal rutin yang dilakukan oleh perusahaan di tiap bulan puasa tengah masyarakat,” ucapnya.

Hal itu juga dibenarkan oleh Ketua RT 02 Sei Tampung kelurahan Lepasan Kecamatan Bakumpai Muhammad Fauzi, dari awal berdirinya perusahaan di daerahnya, program kegiatan di bidang sosial keagamaan berjalan setiap tahun, seperti sekarang ini safari ramadhan dengan buka bersama dan paket lebaran.

“Adapun di hari besar agama seperti Isra mi’raj dan Maulid Nabi SAW itu juga rutin dilaksnakan setiap tahun. Semoga saja perusahaan lancar, kegiatan seperti ini dapat terus di laksanakan dan kalau perlu lebih ditingkatkan lagi,” jelas M Fauzi, kemarin di masjid Al- Fajar Sei Tampung Kelurahan Lepasan.

Diakuinya dengan keberadaan perusahaan PT Talenta Bumi yang beroperasi di bidang kepelabuhan di sei Tampung Kelurahan Lepasan Kecamatan Bakumpai memberikan dampak perekonomian, tumbuhnya usaha baru di sekitar perusahaan seperti menjamurnya warung- warung dan bengkel.

Selain itu juga banyak warga sekitar perusahaan yang di kerjakan sebagai karyawan atau tenaga harian.

Baca Juga:  Cegah Virus Corona dengan Germas

“Kita masyarakat sangat mendukung dengan keberadaan perusahaan ini. Selain bisa meningkatkan perekonomian juga bisa mengurangi penganguran, karena sebagian warga banyak yang menjadi karyawan atau tenaga kerja harian,” ungkapnya.

Sementara sekretaris pengelola Masjid Jami’ Al- Fajar, Samsul Bahrian, mengatakan sangat bersyukur dangan adanya perusahaan di daerahnya, diketahui bersama Masjid Jam’ Al- Fajar ini pembangunannya merupakan bantuan dari perusahaan.

“Tidak sedikit biayanya membangun masjid sebesar ini, dan itu semua dari perusahaan, juga kegiatan hari ini buka bersama program dari perusahaan, jadi kami mengucapkan terima kasih,” paparnya. (agung/KPO-3)

Iklan
Iklan