Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Laut

Expo Ramadan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

×

Expo Ramadan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Pj Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman menginginkan expo Ramadan dapat memberikan dampak positif pada peningkatan pendapatan dan ekonomi masyarakat khususnya pelaku usaha kuliner di Tala. Hal tersebut ia sampaikan saat membuka secara resmi Expo Ramadan 1445 Hijriah dan Pasar Murah tahun anggaran 2024 di depan Kantor Dinas Sosial atau ex Rumah Sakit H Boejasin, Selasa (12/3/2024).

Syamsir mengatakan expo Ramadan merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah (pemda) dalam mengakomodasi para pedagang. Menurutnya kegiatan ini juga sebagai bentuk promosi pelaku usaha dalam memasarkan produk-produknya.

Android

“Saya berharap expo Ramadan ini tidak hanya menyajikan beraneka menu khas untuk berbuka puasa dan kuliner lokal, namun juga sekaligus menjadi wahana promosi dan pemasaran produk-produk,” ucapnya.

Dirinya juga berpesan agar para pedagang dan pengunjung expo Ramadan ini agar tetap menjaga kebersihan dan ketertiban, sehingga selalu nyaman untuk dikunjungi dari awal sampai akhir bulan puasa. Ia pun berharap kegiatan ini berjalan lancar dan berbagai menu kuliner yang disajikan dapat menambah kecintaan masyarakat terhadap kuliner lokal.

Diketahui kegiatan ini diikuti sebanyak 68 pedagang kue basah, ikan dan sayur, makanan dan minuman kekinian serta pedagang UMKM dan barang. Kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa SKPD diantaranya Dinas Pariwisata, TP PKK Tala, Dinas Perpustakaan dan Arsip yaitu pameran buku dan menampilkan foto-foto Pelaihari zaman dulu, Dinas Kesehatan pelayanan cek kesehatan gratis, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pelayanan KTP dan kartu keluarga online serta Dinas Koperasi Usaha Kecil, Perindustrian dan Perdagangan pasar murah yang dilaksanakan sebanyak empat kali pada tanggal 12, 21, 27 Maret dan 4 April 2024. Expo Ramadan juga dimeriahkan dengan berbagai doorprize dari sponsor dan ada panggung hiburan.

Baca Juga:  Bupati HST Ajak Kaum Perempuan Berperan Aktif dalam Politik

Turut berhadir pada acara tersebut Kapolres Tanah Laut, Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari, Sekretaris Daerah Tala, Pj Ketua TP PKK, Ketua Bhayangkari, yang mewakili Kodim 1009/TALA, Asisten dan Staff Ahli, Kepala SKPD, Camat se-Tala, Kepala Perbankan dan tamu undangan lainnya. (rzk/K-6)

Iklan
Iklan