Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Laut

Pemkab Tala Siap Sukseskan Pilkada 2024

×

Pemkab Tala Siap Sukseskan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) berkomitmen dalam mendukung menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan digelar pada akhir tahun 2024 ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Tala, H. Syamsir Rahman usai mengikuti Rapat koordinasi terkait isu-isu strategis pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan tata kelola penyelenggaraan Pemerintahan Daerah melalui saluran zoom meeting di ruang Lounge VIP Sekretariat Daerah (Setda) Tala pada Rabu (27/03/2024).

Android

Pj Bupati menyampaikan bahwa dukungan tersebut salah satunya dengan menyiapkan anggaran yang tidak kurang dari 49 miliar rupiah melalui Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk penyelenggara pilkada di Tala.

“Kami sudah menyiapkan anggaran diantaranya untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebesar 31 miliar rupiah dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) sebesar 12 miliar rupiah. Selain itu juga untuk pengamanan yang terdiri dari Polres Tala sebesar 5,7 miliar rupiah dan untuk TNI sebesar 3,4 miliar rupiah,” kata Pj Bupati.

Selanjutnya Pj Bupati mengungkapkan bahwa pihaknya akan bekerja secara profesional dalam menjalankanreformasi dan birokrasi.

“Kami sebagai Pj Bupati, tidak masuk ke ranah politik. Kami masuk kepada kegiatan yang profesionalitas bagaimana reformasi birokrasi bisa dijalankan,” lanjut Pj Bupati.

Lebih lanjut Pj Bupati yang didampingi oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) dan Kepala Bagian Pemerintahan Setda Tala berkomitmen menjalankan tugas sebagai Pj Bupati dengan sebaik-baiknya. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Pj Bupati Terima Kunjungan PLN
Iklan