Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Laut

PKS Pelaihari Terima Kunjungan Mahasiswa Poltekkes Banjarmasin

×

PKS Pelaihari Terima Kunjungan Mahasiswa Poltekkes Banjarmasin

Sebarkan artikel ini
Manager PKS Pelaihari PTPN IV Regional V, Wisnu saat menerima kunjungan Mahasiswa Poltekkes Banjarmasin. (Kalimantanpost.com/rzk)

PELAIHARI, Kalimantanpost.com – Sebanyak 45 mahasiswa Prodi Sanitasi Lingkungan Program Sarjana Terapan Program RPL dari Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Banjarmasin melakukan kunjungan lapangan ke PKS Pelaihari Kalimantan Selatan, Sabtu, (2/3/2024). Kunjungan lapangan tersebut merupakan implementasi dari salah satu mata kuliah, yaitu Kesehatan Lingkungan Pertambangan, Perkebunan, dan Lahan Basah.

Kunjungan tersbeut diterima langsung oleh Manager PKS Pelaihari PTPN IV Regional V, Wisnu. Ia mengapresiasi kunjungan dari para mahasiswa tersebut dan menjadi langkah untuk mendukung pendidikan dan pemahaman mahasiswa terhadap aspek kesehatan lingkungan khususnya sektor perkebunan kelapa sawit

Android

“Kegiatan ini bertujuan memberikan pengalaman belajar di lapangan tentang kesehatan lingkungan perkebunan kelapa sawit dan pelaksanaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di PTPT IV Regional V khususnya PKS Pelaihari yang berada di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Selain itu, kunjungan lapangan ini bertujuan untuk memberikan wawasan langsung kepada mahasiswa mengenai praktik-praktik terbaik dalam mengelola dampak lingkungan dari kegiatan perkebunan kelapa sawit.

Dalam kunjungan tersebut, mahasiswa memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para ahli di bidang ini, menyaksikan proses operasional, dan memahami upaya-upaya yang diambil oleh PTPN untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan lingkungan. Mahasiswa juga mendapatkan pemahaman langsung tentang proses operasional dan langkah-langkah yang diambil untuk pengelolaan lingkungan.

Dengan menyelenggarakan kunjungan lapangan ini, dirinya berharap dapat berkontribusi pada perkembangan ilmu pengetahuan dan pemahaman mahasiswa dalam hal kesehatan lingkungan. “Hal ini diharapkan dapat terus tumbuh dan memberikan manfaat positif baik kepada perusahaan maupun perguruan tinggi,” pungkasnya. (rzk/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Seluruh Fraksi DPRD Dukung Pembahasan Perubahan APBD 2023
Iklan