Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Sejumlah Jalan Lintas Kabupaten Kalsel Akan Diperbaiki

×

Sejumlah Jalan Lintas Kabupaten Kalsel Akan Diperbaiki

Sebarkan artikel ini
Perbaikan sejumlah ruas jalan di Kalsel sepanjang tahun 2024. (Foto- Kalimantanpost.com-reprodiskokinfotikkalsel)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalsel, pada tahun 2024 ini akan membangun jalan, merehabilitasi dan perbaikan jalan lintas Kabupaten Kalimantan Selatan.
Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan melalui Kepala Seksi Pembinaan Teknis Jalan dan Jembatan, Dedi Hidayat menjelaskan direncakan akan membangun dan perbaiki 10 ruang jalan lintas Kabupaten yang berdasarkan SK jalan Provinsi di tahun 2023.
Setidaknya ada 10 ruas jalan lintas kabupaten yang akan diperbaiki, yaitu jalan Banjang-Pulau Nyiur-Batu Mandi yang menghubungkan dua daerah yaitu Kabulaten Hulu Sungai Utara dan Hulu Sungai Tengah. Kemudian jalan Bati-Bati-Banjarbaru-Tanah laut menghubungkan dua daerah yaitu Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut.

“Selain itu, ada juga usulan dari masyarakat untuk memperbaiki jalan lingkar kandangan – nagara – muaraan tapus. Apalagi jalan tersebut sudah aus, sehingga perlu dilakukan rehabilitasi,” ujarnya.
Dedi menegaskan bahwa anggaran proyek ini berbeda-beda tergantung dari kerusakan dan bentuk penanganan jalan yang diperlukan.
“Dengan proyek perbaikan jalan ini, diharapkan konektivitas antar kota di Kalsel semakin lancar dan perbaikan jalan dapat memudahkan akses untuk transportasi dan distribusi barang,” katanya.(ADV/Dev/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Sabu 1 Kg dan 980 Butir Ekstasi Disita Sat Res Narkoba Polresta Banjarmasin
Iklan