Iklan
Iklan
Iklan
MartapuraTRI BANJAR

Wabup Dorong Forkopimcam Maksimalkan Layanan Adminduk

×

Wabup Dorong Forkopimcam Maksimalkan Layanan Adminduk

Sebarkan artikel ini
LAYANAN ADMINDUK - Safari Ramadhan, Wabup Said Idrus dorong Forkopimcam Aluh-Aluh maksimalkan layanan Adminduk. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Masih banyak program di berbagai sektor yang harus dilaksanakan dan tetap dilanjutkan, diantaranya layanan Adminduk (Administrasi Kependudukan).

“Pemkab Banjar melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) telah membuka ruang pada aparat desa untuk mengajukan layanan Adminduk secara kolektif bagi warga, khusus melalui aplikasi Star Banjar,” kata Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyi saat Safari Ramadhan hari ke-14, di Masjid Jami Riyadussholihin, Desa Kuin Besar, Kecamatan Aluh-Aluh, Senin (25/03/2024) sore.

Dikatakan Wabup, saat ini telah ditunjuk 100 desa yang mendapatkan akun Star Banjar. Dia pun berharap warga setempat melalui Forkopimcam mengajukan layanan Adminduk, sehingga cakupan kepemilikan dokumen kependudukan di Kabupaten Banjar juga meningkat.

“Dalam semua pelaksanaan program pembangunan tersebut, saya sangat mengharap dukungan unsur Forkopimcam, Pambakal beserta aparat desa, tokoh masyarakat serta seluruh warga,” ujarnya.

Di bulan yang penuh berkah, Habib Idrus juga mengajak seluruh lapisan masyarakat terus menjaga ketentraman, kekhusyuan, dengan senantiasa melakukan kegiatan religius, seperti buka puasa bersama, shalat tarawih, witir dan tadarus Al Quran.

“Bulan Ramadhan kesempatan emas kita memperbaharui nilai-nilai keimanan dalam diri, menumbuhkan sifat-sifat terpuji, membangun interaksi sosial dan ikatan kekeluargaan yang kuat,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Said Idrus menyerahkan bantuan keuangan bersifat khusus kepada Pambakal setempat dalam rangka pembangunan dan perbaikan sarana prasarana rumah ibadah sebesar Rp 50 juta dan bantuan untuk korban bencana angin puting beliung dan angin kencang Rp 10 juta. Juga kenang-kenangan dari Ketua Pokja I TP PKK Banjar Hj Norjannah Masruri pada ibu-ibu setempat.

Hadir para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Dirut Perumda, Sekwan DPRD, Kabag, Camat, para Pambakal. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  10 SKPD Respon Pengaduan Lapor Dapat Penghargaan
Iklan