Iklan
Iklan
Iklan
MartapuraTRI BANJAR

Warga Gunung Ulin Diminta Manfaatkan Layanan BPJS

×

Warga Gunung Ulin Diminta Manfaatkan Layanan BPJS

Sebarkan artikel ini
JALIN SILATURRAHMI - Jalin silaturrahmi, Pemdes Gunung Ulin gelar Safari Ramadhan di Mushola Al Muhajirin. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Pemerintah desa Gunung Ulin, Kecamatan Mataraman menggelar Safari Ramadhan Desa, bertempat di Mushola Al Muhajirin RT 07, Minggu (24/03/2024).

Hadir Pambakal Gunung Ulin H Sunarto didampingi Ketua TP PKK Desa Hj Yaminah, perangkat desa, BPD, RT serta warga setempat.

Android

Pada kesempatan tersebut, Sunarto menginformasikan pelayanan BPJS yang juga dapat dilakukan di Desa Gunung Ulin, yakni perihal masa aktifnya, konsultasi denda BPJS dan layanan lainnya.

“Semoga masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik pelayan tersebut,” katanya.

Sunarto juga memberikan Informasi perihal adanya pelayanan administrasi kependudukan, baik KTP, Akta dan KIA yang dapat dilayani pula di Desa Gunung Ulin.

”Dan ini menjadi spesial, karena Gunung Ulin menjadi salah satu desa percontohan pelayanan administrasi kependudukan,”tandasnya.

Pambakal Sunarto menambahkan, safari ramadhan ini sebagai ajang silaturrahmi, merupakan agenda tahunan dan menjadi program pemerintah desa Gunung Ulin.

Safari ramadhan sendiri diawali pembacaan Surah Yasin, tahlil dan tausiah oleh Ustadz M Arifin perihal Kemuliaan Ramadhan. Lalu buka puasa bersama warga dan diakhiri shalat Magrib berjamaah.

Ustadz Arifin menyampaikan perihal kemuliaan manusia yang diciptakan Allah SWT dengan diberikan akal, berbeda dengan makhluk lain seperti binatang yang diberi otak, namun tidak akal, inilah modal yang dapat dikelola manusia.

“Jika akalnya mengendalikan hawa nafsunya, manusia bahkan dapat melebihi derajat para malaikat,” katanya.

Dia juga mengajak untuk memakmurkan masjid dan mushola di bulan ramadhan ini, mengisinya dengan shalat berjamaah, tarawih dan tadarus Al Quran. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Dewan Ingatkan DBH Digunakan Bayar Utang
Iklan