Iklan
Iklan
Iklan
MartapuraTRI BANJAR

Banjar Raih Penghargaan Kinerja Terbaik Pengelolaan Dana Desa

×

Banjar Raih Penghargaan Kinerja Terbaik Pengelolaan Dana Desa

Sebarkan artikel ini
KINERJA TERBAIK - Pemkab Banjar raih penghargaan Kinerja Terbaik Pengelolaan Dana Desa 2023 yang diterima Bupati Saidi Mansyur. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kalsel Syafriadi dan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banjarmasin Fanny Fariyanto beserta rombongan melakukan Audiensi dengan Bupati H Saidi Mansyur, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (23/04/2024).

Audiensi dilakukan sekaligus penyerahan Piagam Penghargaan Kinerja Terbaik dalam Pengelolaan Dana Desa oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Banjarmasin kepada Pemkab Banjar.

Bupati Saidi Mansyur didampingi Kepala BPKPAD Achmad Zulyadaini menyambut hangat audiensi dan sampaikan terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan dan Kepala KPPN Banjarmasin yang sudah memberikan penghargaan kepada Pemkab Banjar. Semoga kedepan bisa lebih baik lagi, semua berkat kerja keras dan dukungan semua pihak, sehingga kami bisa mendapatkan penghargaan ini,” ucap Saidi.

Syafriadi menjelaskan, maksud dan tujuan audiensi untuk mempererat silaturrahmi dan mendorong agar pelaksanaan APBN, baik yang di transfer ke daerah dan APBD, semakin membaik.

“Disamping itu juga kami ingin mendorong pelaksanaan KUR dan pembiayaan Ultra Mikro (Umi) akseleratif di Kabupaten Banjar, semoga dengan pembiayaan tersebut mendorong pemberdayaan UMKM,” jelasnya.

Terkait penghargaan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kabupaten Banjar, karena konsisten memberikan report sebelum berakhirnya tanggal yang sudah ditetapkan. Hal ini sangat membantu melakukan konsolidasi laporan yang akan dilaporkan kepada kantor pusat.

“Konsisten dan disiplin seperti itu kami harap terus dilaksanakan, dipertahankan menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Penghargaan dari KPPN Banjarmasin, lanjutnya, bahwa Pemkab Banjar merupakan pemerintah daerah yang memiliki kualitas pengelolaan dana desa terbaik untuk 2023, diharap 2024 juga dapat melakukan hal serupa.

“Satu lagi harapan kami, Banjar dapat mencatatkan sebagai Kabupaten yang tuntas pertama kali se Indonesia untuk pencairan dana desa 2024, potensi ini sangat besar, sehingga kami akan menjalin komunikasi dengan Pemda dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, perangkat desa, agar niat ini dapat kita wujudkan,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Pasar Tetap Operasional, Pedagang Diminta Terapkan PHBS
Iklan