Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

BSC Gelar Donor Darah Yuli Merasakan Manfaat Rutin Mendonor Darah

×

BSC Gelar Donor Darah Yuli Merasakan Manfaat Rutin Mendonor Darah

Sebarkan artikel ini
YULI : sehat bugar rutin mendonorkan darah. (KP /nafarin fauzy)

Banjarmasin, KP – Bugar Sport Center (BSC) Banjarmasin terus membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Banjarmasin, dan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan darah.

Hal itu dilakukan BSC Banjarmasin dengan mengadakan doroh darah yang bekerjasama dengan PMI Banjarmasin, Sabtu (27/4/2024) di Halaman Akbid Abdi Persada Jalan Sutoyo S Teluk Dalam, Banjarmasin.

Manajer BSC, Yudha Pribadi mengatakan, kegiatan ini digelar rutin per tiga bulan sekali yang bertujuan membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan stok darah di rumah sakit.

“Target kami kegiatan donor darah pasca Idul Fitri 1445 H ini, 150 kantong darah bisa terkumpul, dari pendaftaran ini sudah ada 165 orang. Artinya melebihi angka yang ditargetkan di awal,” sebutnya.

Yudha bersyukur karena masih banyak masyarakat peduli kepada sesama yang memerlukan darah. Selain masyarakat terbantu juga baik untuk kesehatan pendonor. Sejak dibuka pukul 08.00 Wita, sudah banyak warga yang hadir ditempat dan memeriksakan diri sebelum dinyatakan bisa mendonor.

Sementara itu, salah satu pendonor Yulianti Soekarno Putri, yang bekerja di PT Yontomo Sukses Abadi, rutin mendonor darah di BSC Banjarmasin per tiga bulan.

“Saya rutin mendonor di BSC ini. Selama mendonor, merasakan manfaatnya untuk kesehatan,” kata Yuli wanita berparas cantik dan berkulit putih ini.

Selain itu, lanjut wanita kelahiran 12 Juli 1987 ini, merasa senang dan bersyukur masih bisa mendonorkan darah dan bisa bermanfaat untuk sesama yang membutuhkan.

“Saya merasa setelah mendonor, tubuh lebih fit. Apalagi donor darah ini termasuk bentuk sedekah,” ucap Yuli ya ng juga rajin nge gym di BSC Banjarmasin. (nfr/k-9)

Iklan
Baca Juga:  Trail Adventure II Paman Birin 2024, Gelorakan Olahraga Dan Promosi Wisata
Iklan