Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Seluruh Wilayah Kalsel Diprakirakan Rabu Sore Hujan Ringan Disertai Petir

×

Seluruh Wilayah Kalsel Diprakirakan Rabu Sore Hujan Ringan Disertai Petir

Sebarkan artikel ini
Cuaca berawan di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Senin (4/3/2024). (Kalimantanpost.com/Antara)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com –
Cuaca di seluruh wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) diprakirakan Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) cerah berawan pada Rabu (3/4/2024) pagi berlaku mulai pukul 08.00 Wita.

Sementara, untuk sore harinya sekitar pukul 17.00 Wita diperkirakan juga seluruh wilayah Kalsel akan mengalami dari hujan ringan hingga disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Android

BMKG juga mengeluarkan imbauan agar waspada hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang antara siang atau sore hari tersebut, di wilayah Kota Banjarbaru, Banjarmasin, Banjar, Barito Kuala, Hulu Sungai Selatan, Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut dan sekitarnya.

Begitupun pada malam hari atau dini hari di wilayah Kota Banjarbaru, Banjarmasin, Banjar, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara dan sekitarnya.

Adapun untuk prospek cuaca mingguan di wilayah Kalsel yang berlaku dari tanggal 3 hingga 9 April 2024, diperkirakan kondisi cuaca Kalsel dalam satu minggu ke depan secara umum berawan hingga hujan ringan, dan terdapat hujan sedang yang disertai, kilat atau petir serta angin kencang.

Suhu udara diperkirakan antara 24-35 derajat celcius, dengan kelembaban udara diperkirakan berkisar antara 50-98 persen, dan angin umumnya bertiup dari arah barat laut hingga tenggara dengan kecepatan 5-35 kilometer per jam. (Ant/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Menlu: KTT ke-42 ASEAN Berupaya Lebih Keras Memperkuat Kawasan
Iklan