Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATanah Laut

Berprestasi MTQN Kalsel Ke-35 130 Juta Rupiah untuk Kafilah Tala

×

Berprestasi MTQN Kalsel Ke-35 130 Juta Rupiah untuk Kafilah Tala

Sebarkan artikel ini
PENYERAHAN HADIAH - Secara simbolis oleh Pj Bupati Tala H. Syamsir Rahman kepada para kafilah. (KP/Rizky)

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) mulai melakukan pencairan bonus kepada 15 kafilah Tala yang berprestasi pada ajang MTQN Ke-35 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan total mencapai 130 juta rupiah.

Penjabat (Pj) Bupati Tala, H. Syamsir Rahman didampingi perwakilan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tala dan Pj. Sekretaris DAerah (Sekda) Tala menyerahkan bonus secara simbolis kepada para kafilah tersebut pada apel gabungan jajaran Pemkab Tala di Halaman Kantor Bupati pada Senin (27/5/2024).

Syamsir mengatakan, bonus ini sebagai wujud penghargaan Pemkab Tala kepada para kafilah yang turut membawa nama daerah berjuluk Bumi Tuntung Pandang ini bersaing bahkan diantaranya mampu menjadi yang terbaik.

“Kami turut bangga apalagi pada tahun ini ada dua kafilah kita yang berhasil menjadi juara pertama yang nantinya kita tambahkan bonus umroh bagi keduanya. Ini sebuah peningkatan karena tahun sebelumnya kita belum mampu meraih pencapaian ini,” ucap Syamsir.

Pada kesempatan ini, Syamsir mengapresiasi atas kontribusi para jajaran yang telah memberikan dukungan dengan meninjau para kafilah ke Tapin selama perhelatan MTQN ke-35 berlangsung.

Adapun para penerima bonus ini diantaranya dua kafilah peraih terbaik pertama yang masing-masing menerima sebesar 15 juta rupiah yakni Muhammad Alamul Yakin dari cabang Tilawah Quran Dewasa Putra dan Mutiah dari cabang Hafalan 100 Hadis Putri dengan Sanad.

Selanjutnya, ada sebanyak enam kafilah peraih terbaik ketiga dengan masing-masing bonus yang diterima sebesar 10 juta rupiah.

Diantaranya, Herianadi Ahmad Suntara cabang Tilawah Quran Tuna Netra Putra, Annisa Muthmainnah cabang Hifzhil Quran 10 Juz Putri, Muhammad Syafiq Khalil cabang Hifzhil Quran 20 Juz Putra, Asyfa Nabila cabang Hifzhil Quran 20 Juz Putri, Ahmad Tarmizi cabang Tafsir Quran Bahasa Indoensia Putra, dan Nida Luthfina cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Quran Putri. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Pemkab Tala Serius Garap Lahan Pasca Tambang Untuk Peternakan
Iklan