Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Bumbu

Disdik Tanbu Sediakan Aplikasi Layanan Online Berbasis Web Dangsanak

×

Disdik Tanbu Sediakan Aplikasi Layanan Online Berbasis Web Dangsanak

Sebarkan artikel ini

Batulicin, KP – Untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat, khususnya kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu, kini menyediakan aplikasi layanan online berbasis web bernama DANGSANAK. Penyediaan aplikasi layanan online ini  Kerjasama dengan Provinsi Kalimantan Selatan dengan Disdik Tanbu. Menurut Hairan, SE Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdik Tanah Bumbu, Aplikasi Dangsanak ini ada setelah mereka mengikuti undangan BIMTEK penguatan ULT yang diselenggarakan BPMP Provinsi Kalimantan Selatan. “Layanan aplikasi ini ada sejak Pebruari tahun 2023, dengan dua staff yang kami utus mengikuti Bimtek yaitu Lia Amelia dan Syarifah Masitah, keduanya  bekerja di meja reception”, Kata Hairan baru tadi. Dengan adanya  aplikasi Dangsanak, masyarakat bisa mendapatkan informasi layanan di mana pun berada, tanpa harus datang langsung ke Unit Layanan Terpadu (ULT).

“Dengan menggunakan aplikasi Dangsanak, masyarakat memerlukan layanan tidak perlu lagi datang ke kantor, cukup membuka hp dengan jaringan internet, kemudian mengajukan pertanyaan layanan apa yang diperlukan,” tambah Hairan. Adapun  cara penggunaan aplikasi dang sanak yaitu, Mengunduh Aplikasi Dangsanak di Playstore atau bisa diakses melalui www.dangsanak.lpmpkalsel.com

Masuk ke Aplikasi Dangsanak.

Login aplikasi. Masukkan username dan password login, jika belum mempunyai akun silahkan klik daftar. Daftar akun di aplikasi dan silahkan isi form pendaftaran, jika sudah klik daftar, lalu klik OK untuk masuk ke halaman aplikasi.

Klik menu profil untuk mengisi biodata diri dan klik simpan.

Untuk mengajukan layanan bantuan, klik menu layanan. Isi form layanan, lalu klik simpan. Selanjutnya, silahkan ditunggu balasan atau tanggapannya. Untuk melihat balasan atau tanggapannya, klik menu history.  layanan apa saja yang tersedia di ruang tunggu Disdik Tanbu, Legalisir Ijazah, Pelayanan Mutasi Siswa, Pengajuan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Pedagang Jangan Timbun Sembako

Pelayanan Rekomendasi Pindah Rayon, Rekomendasi Izin Operasional Sekolah, Rekomendasi Dana BOS, Pengajuan Cuti Bersalin PNS, Pelayanan Rekomendasi Pendirian PAUD, Pengajuan Kenaikan Pangkat Guru PNS,

Pengajuan Pensiun Guru PNS,

Pengajuan Mutasi Guru PNS,

Pengajuan Perpanjangan Kontrak Daerah, update Data Dapodik

Penerimaan Siswa Magang

“Alhamdulillah melalui aplikasi ini besar harapan akan mempermudah, mempercepat dan memberikan kepuasan layanan, Insha Allah kami siap memberikan pelayanan sesuai dengan standar pelayanan,” tandasnya. (han)

Iklan
Iklan