Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Dishub Banjarmasin Lakukan Normalisasi Pasar LamaPedagang Gelar Dagangan Usai Tim Pulang

×

Dishub Banjarmasin Lakukan Normalisasi Pasar LamaPedagang Gelar Dagangan Usai Tim Pulang

Sebarkan artikel ini

Untuk sosialisasi selanjutnya nanti akan ada lagi dalam waktu dekat, kita berikan edaran dan selebaran lagi seperti tadi, kita berikan lagi kesempatan agar pedagang mau menertibkan secara mandiri

BANJARMASIN, KP – Personil gabungan diantaranya Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Satlantas Polresta Banjarmasin, Kodim 1007 Banjarmasin serta Disperdagin melakukan normalisasi pedagang pasar lama.

Pedagang yang terkena normalisasi merupakan pedagang yang berjualan di bahu jalan mulai dari Jembatan 9 November atau Pasar Lama hingga kawasan Jembatan Sulawesi.

Tim gabungan memberikan sosialisasi agar pedagang pindah dari bahu jalan serta membagikan selebaran untuk tidak menggunakan bahu jalan sebagai tempat berdagang.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Banjarmasin, Fepbry Ghara Utama mengatakan selama sosialisasi dilakukan memang ada warga dan pedagang yang berinisiatif untuk menarik tenda dari badan jalan tapi hal ini hanya bersifat sementara.

Setelah tim meninggalkan lokasi, pedagang malah kembali mengelar dagangannya ke badan jalan.

Untuk itu, tim bakal kembali melakukan sosialisasi secara persuasif hingga target normalisasi dapat diselesaikan pada bulan mei ini.

“Terlihat tertib saat sosialisasi, tapi ini menjadi atensi kami, apakah sosialisasi bisa dilaksanakan secara persuasif nantinya” kata Fepbry Ghara Utama.

“Untuk sosialisasi selanjutnya nanti akan ada lagi dalam waktu dekat, kita berikan edaran dan selebaran lagi seperti tadi, kita berikan lagi kesempatan agar pedagang mau menertibkan secara mandiri” tambah Fepbry Ghara Utama.

Perlu diketahui, normalisasi jalur Pasar Lama Laut merupakan intruksi Forkompinda Kota Banjarmasin di akhir tahun 2023 lalu sekaligus untuk memecah kemacetan arus lalu lintas di kawasan Pasar Lama, terutama di Jalan Sulawesi, DI Panjaitan serta Perintis Kemerdekaan. (mar/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Mukhyar Pastikan Tak Ada ASN 'Siluman' di Pemko
Iklan